Sharing itu penting, ternyata...

02.52.00 A. Y. Indrayana 5 Comments



Aku mempersiapkan diriku untuk bertandang ke kampus tercintaku BSI Salemba 45 pada pukul setengah 7 malam. Walaupun agak sedikit terlambat dikarenakan oleh faktor mata memejam… ya kalian tahu lah hahaha. Tapi yang jelas, pertemuanku dengannya ini adalah murni silaturahmi, yang sekaligus bisa menambah ilmuku ketika ku terjun dalam dunia tulis menulis.

Aku dan temanku bertandang ke Sekretariat LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) di BSI Salemba 45 malam itu dan berbicara banyak hal. Yang paling mengesankan adalah ketika obrolan ini sampai pada tahap perbincangan yang menyedihkan. Angkatan kepengurusan gue dikeluarkan begitu aja !!!! Hmm…. Sontak Adang pun merespons perkataan gue ini. Dia bilang angkatan gue angkatan paling tragis dalam sejarah kepemimpinan organisasi pers mahasiswa. Cap cip cup… yang penting gue ga boleh nangis!!! Betul ngga? :D

Sampai pada jam 21.30 kami memilih untuk pindah tempat obrolan ke Seven Eleven sebelah kampus kami. Kami inisiatiflah keluar kampus sebelum didepak sama satpam kampus, maklumlah kampus tutup jam 21.45 hehehe. Karena gue juga baru menangin ‘tender’ video editing dari saudara gue, gue pun berinisiatif buat nraktir Adang makan-makan disana. Yah, ngitung-ngitung amal gue lah, sebelum akhirnya gue dapet hadiah Get Lucky Pop Mie berupa voucher pulsa Rp. 5000 XL. Waw… seneng banget gue.

Dalam obrolan itu kami berdiskusi tentang cara mem-blogging yang benar agar pageview kita bertambah dan dapat comment yang banyak. Disitu saya dapet ilmu banyak sekali, mulai dari cara agar blog kita dilihat orang banyak, dicomment, bahkan untuk urusan komersil sekalipun. “Iye dang, gue pengen banget bisa jadiin blog gue terkenal!!!”. Ternyata eh ternyata, kata kunci yang gue dapet dalam diskusi itu adalah, “Sering-seringlah berbagi, karena ketika lu berbagi, maka lu akan dibagi oleh blogger yang lainnya”. Tahap awal yang cukup memberi pengetahuan juga buat gue.

Yap. Ketika kawan bertanya akan hal yang ingin didiskusikan, maka sering-seringlah sharing. Dengan berbagi, ilmu pengetahuan akan bertambah menghampiri kita. Marilah berbagi pengalaman, dan berbagilah ilmu kepada sesama. Karena ketika kita membutuhkan ilmu tersebut, kita tidak perlu membayar lebih untuk mendapatkannya bukan?

5 komentar:

  1. Jiah di tuangin juga,,, nice deh.. hap[y blogging .

    selamat datang di era new media.
    Mengundang lw untuk Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit

    Salam Bahagia

    BalasHapus
  2. Yohoo ....
    Menuangkan ekspresi melalui media berkreasi ....

    Salam Inspirasi

    BalasHapus
  3. mari berbagi... ^^
    ditunggu bagian selanjutnya hehehe

    BalasHapus
  4. Selalu berbagi...

    Terimakasih, Ria ^ ^

    BalasHapus
  5. Yups mantep sering-seringlah sharing hal-hal yang penting dan berguna untuk banyak orang, tinggal memikikan apa sih yang paling banyak dicari orang (tukang browsing), dan tidak lupa juga sering2 berkomentar di blog orang lain

    BalasHapus