Berjalan menuju Kemenangan bersama diri yang suci …

00.59.00 A. Y. Indrayana 17 Comments


Sahabat blogger… sepintas, tidak ada beda dari hari-hari yang lain, alias biasa. Tetapi perhatikanlah… antusiasme kalangan beragama islamis tampak beraut wajah senyum dan terlihat berbahagia. Bukan karena mereka sudah menikah, loh… bukan juga karena mereka habis mendapatkan keberuntungan. Apakah itu? Iyaap betuulll... Sesaat lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan!!!! Tentu saja semua umat islamis kini tengah berbahagia menyambut datangnya bulan suci ini. Dan aku yakin... pasti sahabat blogger semua juga berbahagia menyambut datangnya bulan yang penuh dengan berkah ini.


Yap. Bahkan bukan cuma dari kalangan yang wajib menjalankannya saja lho. Yang lain juga tak pelak ikut merasakan kebahagiaan dari bulan suci ini lho! Siapa yang tak berbahagia datangnya bulan suci Ramadhan?? Insya Allah, rahmat dan nikmat dari-Nya akan terus kita rasakan yang mungkin tidak hanya sampai bulan depan saja, tapi untuk selama-lamanya, selama kita masih hidup di dunia :)

Sedikit sharing yuk mengenai bulan penuh berkah ini. Setengah bulan lalu, kita dipertemukan dengan sesosok malam yang suci, yaitu malam Nisfu Sya’ban. Nah, seperti yang sahabat blogger ketahui, malam Nisfu Sya’ban itu adalah malam penutupan buku amal kita. Kepada Allah kita akan menyerahkan catatan amal yang telah ditulis secara skrip oleh malaikat Raqib dan Atid dengan penuh transparansi. Maka, bermaaf-maafan kepada sesama umat muslim dan muslimin menjadi tradisi yang paling unik saat datangnya malam itu.

Yang selanjutnya adalah kegiatan unik dari semua ikhwan dan akhwat muslim untuk saling bermaaf-maafan kembali pada hari menjelang datangnya bulan Ramadhan. Tentu saja ini dimaksudkan agar tak ada lagi noda-noda negatif yang melekat dari diri kita ketika ingin menjalankan ibadah puasa dengan sepenuh hati. Setuju kan sahabat blogger ?

Bicara tentang Ramadhan, ada hal yang paling membuat aku selalu mengenang masa-masa Ramadhan silam. Sajian buka puasanya yang terkadang mewah terkadang pengeretan *alamak-keceplosan hehehehe* yang terasa ni’mat banget di mulut ketika bedug adzan maghrib ‘Allahhu Akbar’ berkumandang, kumpul-kumpul keluarga yang sebelumnya jarang banget menjadi sering banget, kehangatan buka puasa bersama banyak teman, makan sahur yang terkadang aku susah bangun, dan sampai pada tahap asyiknya sekaligus mabuknya saat mudik menuju kampung halamanku di Solo, Jawa Tengah, dan lain-lain lagi. Hehehehe .... kalau sahabat blogger punya kesan apa aja sih yang paling dirindukan saat Ramadhan tiba?? Share bersama disini yuuk ^ ^

Tak perlu banyak menulis artikel ini, hanya ingin berbagi, berbagi, dan teruusss berbagi. Hehehehe. Bagi sahabat blogger baik yang masih newbie maupun yang udah mbah-mbah sesepuh (yang udah lama, maksudnya.. hehehe :p) yuk kita canangkan program ‘Ngabuburit by Blogwalking’!!! Menurut aku, dengan nge-blog plus nge-blogwalking adalah cara yang cukup unik saat menunggu waktu buka puasa tiba. Nahan laper dan haus dengan sharing artikel dari sahabat blogger semua. Gimana? Setujuuu ????

Tak lupa, aku selaku pemilik sekaligus penguasa dari blog ini, Catatan Indrayana ‘Wadah Bebas Jurnalismeku’, kepada sahabat blogger yang ada disini ...


1. Nina Amalia Kasim,                dengan blog Catatan Hidup Saya
2. Aninda Naima,                      dengan blog Rumah Pemimpi
3. Chumhienk,                       dengan blog Catatan si Chumhienk
4. Arman,                             dengan blog Arman's Blog                      
5. Eksak,                         dengan blog Kendal Extrem Spiritual Student Ecosystem
6. Ocha Rhoshandha,                  dengan blog Cerita Ocha
7. Rizky,                           dengan blog Coretan Rizky
8. Affanibnu                           dengan blog Secangkir Teh dan Sekerat Roti
9. Cilembu,                          dengan blog Desa Cilembu
10. Annesya,                          dengan blog The Heartchime
11. Mulki Rahmawati,                 dengan blog The Peculiar Ways
12. Adang,                           dengan blog Revolusi Galau
13. Laini Laitu,                     dengan blog Laini Laitu
14. Tiesa,                            dengan blog The Rainbow Miracle
15. Krisnanto                        dengan blog Om Kris
16. EYSurbakti                      dengan blog Ey
17. Ria Haya                        dengan blog Ria Haya Ndobos
18. Nufadillah (NF),                dengan blog Welcome to My Zone
19. Rumah Blog Indonesia              dengan blog Rumah Blog Indonesia
20. Dan sahabat blogger lain yang belum sempat aku sebutkan namanya.. (maaf yaaa :p)




Mengucapkan ...


Selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan ...
Semoga amal ibadah kita diterima di sisi-Nya
Terus berjalan raih kemenangan dengan kesucian, keikhlasan dan kesabaran yaa ^ ^

17 komentar:

  1. waduh... nama sy di sebut.. hehe

    mohon maaf lahir dan batin ya... dan semoga puasanya bisa lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn ... semoga puasa kita semua lancar ^ ^

      Hapus
  2. no 9 euy..kaya nomor punggungnya messi nih...hehehee

    selamat menunaikan ibadah puasa, cilembu dan keluarga juga mengucapkan mohon maaf lahir batin suka becanda saat bw, maafin ya kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang Cilembu Thea ...
      Saya dan segenap kru maupun keluarga dari Abraham Y. Indrayana, 'Wadah Bebas Jurnalismeku's author dan keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ^ ^

      Hapus
  3. inggih... sami-sami... ngapunten.e seng katah nggeh?
    *ngerti kagak artinya???

    BalasHapus
  4. Sami mawun mbak ...
    Mugi-mugi Gusti Allah mateni kabeh dosa-dosa hamba-Nyaa... Sak sitik-sitik'e dosa ora dadi nopo ...

    Ocha... Nek saiki kowe neng Lumajang, lungamu tetep tak tresnani ...
    *betul-gak-ya-bahasanya* ehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyari di kamus apa?
      mateni = membunuh
      lunga = pergi
      tresna = kangen.
      apa sih??? hahaha

      Hapus
    2. "Meskipun kamu berada di Lumajang, tapi kemanapun kamu pergi tetap aku kangeni...."

      Horee ..... Benerkan benerkan benerkan bahasanya???
      Hahaha :D

      Hapus
    3. :D Hanya bisa tersenyum membacanya...

      Hapus
    4. Tersenyum dalam cinta yaa Aninda Naima hehehehehe...

      Hapus
  5. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa...
    Mohon Maaf Lahir & Batin ya Indra jika kalo ada salah kata sewaktu BW.:D

    sedikit saran untuk Blog yang ditulis di atas kasih link ke TKP, kalo-kalo ada yang penasaran dan mau kasih kunjungan biar gampang tinggal klik #cumasaran ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran diterima ...
      Tadinya sih mau begitu mbak laini ... tapi takut kena Google Panda :D

      Lahir batin lagi ^ ^

      Hapus
    2. hahahha.
      Okesip.

      Semoga gak kena ya :D

      Hapus
  6. Wuahh nama saya diurutan Pertama(y):D

    Mohon maaf lahir dan batin juga Mas :)

    Maaf baru sempat jalan-jalan ke 'rumah' kamu..

    Ayo ayo kita berlomba mengumpulkan pahala yang banyak di bulan Ramadhan ini.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Nina ...
      Lama kita tak berjumpa kembali .... Jadi kangen *halah*


      Mari kita berlomba mendapatkan pahala yang banyak juga ^ ^

      Hapus
  7. Saya setuju ngabuburit dengan blog walking, yang penting dengan tujuan positif dan berusaha untuk tidak mengurangi pahala puasa.

    BalasHapus