Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2012

Terimakasih Untuk Kalian …

Gambar
aku di sini duduk manis menantimu Aku pun ingin membuat kau tak menyesal Bahwa kau telah memilih diriku ini Yang akan terus membuat hidupmu indah

Itulah sepenggal lirik paragraf dari sebuah lagu yang mungkin tidak asing di telinga sahabat blogger semua, yang menggambarkan ungkapan terimakasih untuk sahabat blogger yang setia berkunjung dimari. Hehe.. Yap betul. Lirik lagu itu pernah dipopulerkan oleh duo vocal Derby Romero yang berjudul Gelora Asmara (OST. Megasinetron Kepompong). He…em. Sepenggal lirik tersebut sarat akan makna terimakasih dan usaha dari si penulis blog kecil ini untuk menyajikan tulisan yang lebih baik lagi dan membuat sobat blogger tidak menyesal atas kunjungannya. Hehehe …
“Aku disini, duduk manis menantimu”. Aku berduduk manis seusai memposting sebuah tulisan dan blogwalking ke blog sobat semua. Duduk, menanti… dan tak ingin membuat sobat blogger menyesal. Oleh karena itu penulis selalu menuliskan posting yang Insya Allah bermanfaat dan tentunya berbagi ilmu atau pe…

SARA : Selaraskan Antarumat, Rampungkan Anarkhisme ....

Gambar
Sobat blogger… Belum dua minggu lebaran usai, lagi-lagi cerita menyedihkan datang dari saudara kita yang kini tertimpa musibah di Sampang, Pulau Madura, beberapa hari lalu sampai sekarang. Kisah tragis yang menerpa penduduk disana bermula dari aksi kerusuhan yang diduga konflik perbedaan keyakinan aliran. Aliran Syi’ah dengan aliran Sunni. Kedua aliran inilah yang konon sudah berkonflik sejak bertahun-tahun lalu. Dan kini, konflik itu kembali mencapai puncaknya ketika salah satu kelompok massa (tidak jelas siapa yang memulai) memprovokasi orang-orang lainnya untuk membuat kerusuhan di permukiman masyarakat Syi’ah, kemarin. Hmm …
Wah wah wah, padahal kan sama-sama satu agama, agama Islam sahabat blogger. Tapi kok masih aja rusuh yaa? Aturannya, kita kan tidak boleh terus-menerus membeda-bedakan keyakinan, karena pastinya bisa berbuntut kerusuhan. Apalagi sesama umat Islam… Harusnya kan bisa hidup berharmoni. But… Now look at your news television. Ckckckck … Pasti bikin sahabat blogger…

Yuk kita berbagi …

Gambar
Bismillahhirahmanirrahim. Atas restu dari Allah SWT Yang Maha Mencipta, aku kembali mengetikkan jari-jari kecil ini dalam sebuah keyboard yang bisa dikatakan sudah cukup usang. Hehehe… Kangen sekali menuliskan sesuatu di blog tercinta ini, setelah sekian lama konsentrasiku tertuju hanya kepada gadis blogger yang kini jadi pacarku. Hehehe… Ya betul. Cintaku Bersemi di dunia blogger :D . Dan dia pulalah yang mendorong aku untuk kembali menulis, menulis, dan menulis. Dan alhasil, aku memberanikan diri untuk menulis kembali disini dan menyapa sahabat blogger semua. Haaaiiii sobat blogger…. ^_^
Waktu mudik telah selesai. Jakarta yang kemarin sempat melenggang kini kembali macet lagi. Hahduuhhh… Seperti yang baru saja aku lihat beritanya di Seputar Indonesia Siang, jalanan yang datang dari arah Bekasi menuju Semanggi kini sudah terlihat padat kembali. Dannn, tentu saja. Kembali lagi kepada aktivitas yang membosankan dan perjalanan jebakan macet yang melelahkan. Hmm… #Sabar :D
Tadi itu berinte…

Kemerdekaan nan Fitri (Dirgahayu HUT RI dalam selimut Kemenangan Hari Raya)

Gambar
Bersiap ditempat… dan… satu, dua, dan …. Tiga. MERDEKA!!!! Merdeka saudara-saudaraku …. Assalammu’alaikum Wr.Wb, sahabat blogger semua… Apa kabar? Tentu saja kabar hari ini sedang bergembira hati karena kita sudah merayakan Dirgahayu HUT Republik Indonesia yang ke-67, dan akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah esok hari. Waahhh…. Dua perayaan dalam satu momentum yaa. Hehe… Meskipun tidak berbarengan tentang hari jatuhnya tetapi semangat dan euphoria dalam perayaan Hari Kemerdekaan kita masih akan tetap terasa hingga nanti saatnya Lebaran tiba. Subahanallah… Tahun ini menajdi begitu indah karena momentum besar yang kita nanti-nanti, jatuh pada hari yang berdekatan.
Hal itulah yang menjadi alasan aku mengapa aku menuliskan postingan ini pada hari ‘kejepit’ seperti ini. Ya, tidak lain dan tidak bukan adalah agar menyatukan postingan, dan semangat Kemerdekaan 17 serta semangat menjelang Idul Fitri yang tampak menyatu di dalam raga dan jiwa ini. Dan dengan momentum ini pula, ak…

‘Hiatus’ dulu …

Gambar
Assalammu’alaikum Wr. Wb… Apa kabar sahabat blogger yang aku banggakan? Pastinya puasa tetep jalan dong. Hehehe… Ooh harus itu. Karena kalau gak puasa, yaa dosa (ya iyalah in semua juga tahu kale :p) hehehe. Oke, disini aku tak ingin berlebar-panjang, sesungguhnya… Tetapi aku ingin memohon maaf dulu rasanya, kepada sahabat blogger semua jikalau ketika BW aku banyak salah dan miss-kata. Yah, maklumilah, karena semua yang benar itu hanyalah milik Allah SWT, dan yang salah itu dari kita semua pribadi sebagai insan manusia yang berakhlak mulia. Hehehe… :D
Loh, in… Judulnya? Yap betul. Dengan memantepkan judul diatas tersebut sudah menegaskan bahwa aku ingin berhenti dulu dalam aktivitas blogging untuk sementara waktu. Alasannya sih simpel, bukan karena mau mudik, bukan karena kuota internet mau habis dan bukan karena habis imajinasi. Tetapi karena ada satu atau dua hal yang harus membuat aku melakukan ini, salah satunya adalah …
1.     Beres-beres kamar dari barang yang tak terpakai, debu…

Mimpi Jadi Guru

Gambar
Assalammu’alaikum Sahabat Blogger… Bagaimana hari dan ibadah puasa kalian semua sampai sekarang? Alhamdulillah lancar yah. Begitupun dengan aku, pastinya sih lancer…. Hehehe. Sejenak kita lupakan dulu tentangGiveaway, aku ingin berbagi sesuatu nih sama sahabat blogger semua. Semoga apa yang akan  aku tuliskan ini akan menjadi kenyataan dikemudian hari. Aminn…
Yang pertama, Puja dan Puji aku panjatkan kehadirat Allah SWT beserta Nabi dan Rasul-Rasulnya. Dan semua elemen yang telah menghadirkan aku yang berada di depan komputer ini, yang sudah hampir 14 jam lebih menunggu ‘downloadan’ sebuah system operasi baru untuk pengguna komputer ‘addicted’ seperti aku, yaitu Microsoft Windows 8 Release Candidate Preview. Wow… 14 jam broo…. Hahaha :D
Haha. Lupakanlah…. Intermezzo yang gak penting. Sekarang aku ingin berbagi tulisan kepada sahabat blogger semua. Alhamdulillah inspirasi kembali muncul setelah lama vakkum 5 hari lamanya. Selanjutnya, semoga tulisan ini kiranya bermanfaat bagi kita se…

Akhirnya, Tibalah ‘Hari Itu’ ...

Gambar
Alhamdulillah ... Wasyukurillah ... Bersyukur Pada-Mu ya Allah. Engkau memberikanku umur yang panjang hingga hamba-Mu ini berdiri meng-injakkan kaki selama 22 tahun. Kini Hamba masih sehat walafiat, menjalani hidup yang penuh dengan liku-lika, duka-suka, dan susah-senang bersama teman-teman Hamba yang lain, termasuk salah satunya ini... berbagi bersama sahabat blogger se-Indonesia :)
Itulah sepatah kalimat rasa syukur aku kepada sang pencipta kita Tuhan YME hari ini, tepat tertanggal 6 Agustus 2012. Yap, di tanggal inilah, aku berulang tahun dan sekaligus menjadi pengingat bahwa aku mulai lahir di dunia pada tanggal ini 22 tahun silam. Apa yang bisa diucapkan oleh aku, hanyalah rasa terimakasih yang sangat mendalam kepada seluruh teman-teman aku, saudara aku, dan semuanya yang dekat dengan aku. Nothing word to say except a thanks words...


Selintas mengenai hari lahir, kita semua pasti sangat menanti tanggal dimana kapan kita dilahirkan, bukan? Yap betul. Dengan lewatnya beragam masa ya…

Perbedaan itu menyenangkan ....

Gambar
Assalammu’alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh... Salam inspirasi bagi kita semua! Menjelang H-1 hari kelahiran aku, alangkah baiknya jika aku berbagi sedikit mengenai artikel yang satu ini. Ini artikel yang sangat bermanfaat (insya Allah) bagi kita semua, dan semoga menjadi referensi bagi kita semua dikemudian hari.Memangnya artikel apa sih yang pengen lu bagi, In?Hehe ... mau tahu banget yah??? Gampang ... Fulusnya dulu *plak* :D
Wah, kenapa aku katakan “salam inspirasi” pada kalimat pembuka setelah salam tadi?? Gak biasanya... Ya iyalah, orang baru pertama kali ini *merenggus*...... Hahaha. Yah, setelah aku siap untuk berkecimpung di dunia tulis-menulis macam blogging seperti ini, aku dapat banyak sekali realita unik yang kiranya bisa jadi pembelajaran hidup. Hampir di setiap suka dan duka aku tuangkan dalam tulisan di blog ini, gak Cuma sekedar berbagi namun juga jadi ajang curahan hati yang memang aku tak tahu harus berkata lagi kepada siapa. Yang artinya, beberapa rangkaian hidup ki…

Persahabatan itu ‘masih ada’ ... #Part 1

Gambar
Hampir genap dua tahun, aku masih memiliki keempat sahabat yang selalu dekat dengan aku. Berawal dari sebuah tugas kampus, kemudian kami menjalin tali persahabatan yang sangat erat hingga sekarang ini. Alhamdulillah, Tuhan telah mengikatkan kami berlima menjadi satu kesatuan sahabat, dulu dan mungkin akan jadi selamanya ...
Mengapa aku ingin menuliskan ini di dalam postingan? Aku ingin berbagi sebuah ‘rasa kehidupan’ yang indah bila kita sedang bersama sahabat-sahabat kita. Tapi tunggu dulu deh bentar, sebenernya apa sih arti sahabat menurut kamu?
Sahabat, menurut perspektifku pribadi, adalah seorang teman dimana sudah menjalani berbagai macam fundamental yang menerpa sehingga semakin mendekatkan si individu A dengan si individu B, C, D, E, dan seterusnya. Secara jenjang, tingkatan sahabat lebih tinggi ketimbang hanya teman dekat. Maka beruntunglah sahabat blogger yang memiliki sahabat yang cukup dekat. Ya tentu saja, teman dekat juga bisa dikatakan sebagai sahabat kecil. Karena, kita b…