Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2012

Menikah? Segera atau Nanti …

Gambar
Assalammualaikum … Sampurasun Rampes (adaptasi dari salam rutin kang Cilembu Thea..) Sobat blogger yang dimuliakan Allah … yang Insya Allah selalu dimurahkan rezeki berikut jodohnya. Amiinn. Yang penting, selalu bahagia dunia akhirat yaa. Hehe … Kali ini aku mau posting mengenai sesuatu yang gak biasa. Ya … yang selalu didamba-dambakan umat manusia di belahan dunia. Apa itu? Yap. Menikah …
Oohhh Indra mau menikah???? Wah selamat yaa … HAH … siapa yang bilang begitu … hehehehe (ngomong-dewek) :D . Kagak. Ini cuma posting doank kok. Tenang-tenang yaa saudara-saudara … Tidak perlu panik dan semua akan baik-baik saja (huu … *timpukinsandal)
Melihat lebih rutin dan blogwalking ke blog-blog yang lain, ditambah nuansa lingkungan aku yang sedang ramai nuansa pernikahan, membuat aku jadi ingin memposting tulisan ini dengan judul seperti diatas. Godaan demi godaan itu ada, nyata, dan kasat mata. Ya … mungkin sebagai pelampiasan perasaan saja kali yah karena mengingat hampir setengah teman-tema…

Menjadi Yang Terpenting ….

Gambar
Rebah dada saat senja tiba … Lemaskan diri dari kegiatan yang mengintai. Pepatah itulah yang ingin aku katakan untuk mengawali posting di senja hari minggu ini. Apapun yang kulakukan, aku berusaha untuk tidak hanya diam saja dalam gubuk istana yang berisikan alat-alat elektronik penghibur rohani ini. Sibuk … ataupun menyibukkan diri, buatku dua hal itu sama saja. Karena memang bisa sama-sama membunuh waktu senggangku yang seharusnya bisa aku lawan dengan cara berkegiatan apapun.
Dalam komitmenku, menjadi yang terpenting bagi banyak orang adalah harga mati. Berpikir dan berusaha demi mendapatkan apa yang disuka, sudah aku pegang teguh saat aku menginjak masa usia dini. Dengan mengajukan diri menjadi seorang pemimpin, atau berkontribusi penuh terhadap satu buah kelompok, sudah aku terapkan dalam kehidupanku. Dan nanti, mungkin aku akan meraih sebuah hal yang disebut ‘kepemimpinan’. Entah itu kepemimpinan dalam hal materis ataupun yang non-materis. Ammiinnn ….
Yah demikianlah intermezzo…

Kumis atau Kotak-Kotak… Kau Pilih Yang Mana ????

Gambar
Siapa yang sangka … pertarungan kedua calon gubernur (cagub) dan calon gubernur (cawagub) kali ini bakal berlangsung sengit? Ya … dari keenam pasang cagub dan cawagub yang saling menunjukkan kharismanya pada Pilgub Putaran Pertama beberapa bulan lalu kini tinggal menyisakan dua pasang yang akan memperebutkan kursi DKI-1. Mereka, Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dan Joko Widodo – Basuki Tjahja Purnama (Jokowi – Ahok) akan berjuang untuk mencapai titik finalnya melalui surat suara yang akan masuk ke dalam kotak Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh para pemilih di ranah Ibukota ini.
Meskipun aku bukanlah warga asli Jakarta, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang menandakan aku adalah warga Depok, Jawa Barat, namun aku ikut menilai bagaimana janji berupa visi dan misi kedua cagub dan cawagub saat kampanye kemarin di TV. Karena kini aku lebih banyak bermukim di Jakarta, yang juga tempat dimana posting blog selalu ditulis ya di Jakarta ini :D , aku mau coba ulas dikit perihal Pemilukada …

Plural-is-Me (Event Workshop Media dan Keberagaman)

Gambar
Assalammualaikum Wr. Wb. Akhirnya aku bisa kembali lagi mengetikkan jari-jari dan menuliskan posting di blog ini. Ya, setelah sempat hiatus selama kurang lebih satu minggu, belum sempat blogwalking, dan belum sempat membalas komentar teman-teman di posting sebelumnya. Hehe … Tetapi aku akan coba untuk menulis kembali sebagai jurnal pribadi dan berbagi pengalaman untuk teman-teman semua. Okelah Sip …
Biasalah. Kebiasaan buruk dan nakal. Intermezzo dulu. Haha ... Tapi singkat aja kok. Bagi sahabat blogger yang sudah berpartisipasi melalui Giveaway Catatan Indrayana, lima diantaranya adalah ...

1. Nufadillah
2. Rhoshandhayani K. T.
3. Nyi Penengah Dewanti
4. Bita Gadsia
5. Hadi Kurniawan

Terimakasih atas partisipasinya dalam mengikuti lomba yang bisa dibilang 'dadakan' ini. Bagi 3 besar yang terpilih nanti (maaf belum sempat baca semuanya.. Hehe) akan mendapatkan hadiah menarik. Sedangkan dua lainnya akan mendapat hadiah yang berkesan (apasih :p). Hehe. Tunggu saja kehadirannya.…

Untukmu ... ^ ^

Gambar
Malam sahabat blogger ...
Kali ini aku ingin menembangkan sebuah lagu. Lagu ini adalah lagu dari Tangga yang berjudul 'Cinta Tak Mungkin Berhenti; ...

Kiranya sahabat blogger sudi mendengarkan ekspresi hati sang penulis blog yang sederhana ini .. :) Muwun ...


Cinta Tak Mungkin Berhenti

Tak ada kisah tentang cinta... Yang bisa terhindar dari air mata, Namun ku coba menerima, hatiku membuka... Siap untuk terluka, *courtesy of LirikLaguIndonesia.Net Cinta tak mungkin berhenti ...  Secepat saat aku jatuh hati Jatuhkan hatiku kepadamu ... Sehingga hidupku pun ... Berarti

Cinta tak mudah berganti... Tak mudah berganti jadi benci Walau kini aku harus pergi ... tuk sembuhkan hati
Walau seharusnya ... Bisa saja, Dulu aku menghindar, Dari pahitnya cinta

Namun ku pilih begini... biar ku terima
Sakit demi jalani cinta ........

Cinta tak mungkin berhenti ...  Secepat saat aku jatuh hati Jatuhkan hatiku kepadamu ... Sehingga hidupku pun ... Berarti

Cinta tak mudah berganti... Tak mudah berganti jadi benci Walau kini aku…

To Love A Children (Mencintai Anak-Anak Dalam Kehidupan) …

Gambar
Happy Birthday … Happy Birthday … Happy Birthday … To Yoouuuu ………… Hehehe. Baru tadi sore aku dan sekeluargaku dan kerabat lain mengucapkan kalimat yang hampir dipakai di seluruh penjuru dunia ketika mengetahui seseorang terdekatnya tengah berulang tahun. Hehe (Loh.. Bukan aku. Aku kan udah lewat.. :P) Haha. Ya… Kemeriahan pesta ulangtahun ‘orang terdekatku’ tadi sore terjadi di sebuah rumah di bilangan Kramat Pela Benda III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan berakhir pada pukul 17.00 WIB tadi.
Thalula Almadhira. Begitulah nama cantiknya yang aku katakan ‘orang terdekatku’ di paragraf  pembuka tadi. Berumur 4 tahun, dan ia adalah keponakan kedua aku setelah yang pertama lahir beberapa tahun silam. Wajah imut dan tingkah polahnya yang lucu membuat aku dan beberapa anggota keluarga aku lainnya suka tertawa sendiri melihat apa saja yang ia lakukan. Termasuk juga dalam acara yang tadi. Hehe … :D
Banyak yang hadir dalam acara itu. Terutama kehadiran dari anak-anak panti asuhan yang diu…

Liebster Award ... (Part 1) : Untuk Pertama Kali …

Gambar
Yeehhaaa … Setelah aku berkecamung selama 6 bulan lebih di dunia blogger, akhirnya aku dapat juga Award dari salah satu sahabat blogger yang juga pernah menerima award dariku, Gia Sitti Ghaliyah. Awardnya Liebster lhoo. Hehe. Yap betul sekali. Award yang terus berotasi di kalangan blogger ini baru saja aku dapatkan ketika aku membagi-bagi award milik sendiri kepada blogger yang berstatus sebagai mahasiswa FMIPA di Universitas Negeri Jakarta tersebut. Wah, ini akan jadi award pertama buat aku dan yang akan tayang perdana di layar kaca lho. Hahaha (film mode on) :p
Tapi sebelum meluncat ke Liebster Award ini, ada baiknya aku mengumbar intermezzo dulu kali yah. Haha (kebiasaan-jelek) :P . Pada posting mengenai Sahabat Blogger Award yang lalu, aku kembali mengucap terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas kenaan semua dalam mengunjungi blog ini. Dan lagi-lagi, terimakasih kembali lagi aku ucapkan. Hoho #apasih  …
Hmnph. Okelah … Ku mau coba cerita sedikit perihal kehidupan aku yang mungki…

Nilai Pertamaku Jeblok …

Gambar
Assalammualaikum sahabat blogger … Bagaimana kabar kalian semua hari ini? Pembuka September pasti jadi yang menyenangkan, namun tidak untukku. Hari ini menjadi awal september yang paling menyedihkan buat aku. Ya… Sesuai dengan judul diatas, itulah yang terjadi denganku dan nilai Kartu Rencana Studiku (KRS) saat aku lihat di dinding website kampusku tadi pagi. Yakin akan mendapat nilai terburuk sepanjang masa kuliah, ternyata itu kejadian beneran. Ya Tuhan … Tamparan apa yang kau berikan kepadaku kali ini?
Seperti tersambar petir di siang bolong. Rasanya setelah melihat nilai yang mengecewakan aku itu … ingin menangis gak bisa menangis, ingin sedih tak terelakkan… Rasa gak karuan melanda diri. Rencana mau menjawab kesebelas pertanyaan dari sahabat blogger GIA perihal award Liebsternya jadi tertunda karena aku sudah keburu galau akan hal ini. Mmmmhhhh……….. mungkin inilah salah satu cobaan dari Tuhan agar selalu menegarkan aku disaat aku tengah senang dalam satu atau dua hal, terutama saa…