Menjadi Yang Terpenting ….

19.47.00 A. Y. Indrayana 44 Comments

Rebah dada saat senja tiba … Lemaskan diri dari kegiatan yang mengintai. Pepatah itulah yang ingin aku katakan untuk mengawali posting di senja hari minggu ini. Apapun yang kulakukan, aku berusaha untuk tidak hanya diam saja dalam gubuk istana yang berisikan alat-alat elektronik penghibur rohani ini. Sibuk … ataupun menyibukkan diri, buatku dua hal itu sama saja. Karena memang bisa sama-sama membunuh waktu senggangku yang seharusnya bisa aku lawan dengan cara berkegiatan apapun.

Dalam komitmenku, menjadi yang terpenting bagi banyak orang adalah harga mati. Berpikir dan berusaha demi mendapatkan apa yang disuka, sudah aku pegang teguh saat aku menginjak masa usia dini. Dengan mengajukan diri menjadi seorang pemimpin, atau berkontribusi penuh terhadap satu buah kelompok, sudah aku terapkan dalam kehidupanku. Dan nanti, mungkin aku akan meraih sebuah hal yang disebut ‘kepemimpinan’. Entah itu kepemimpinan dalam hal materis ataupun yang non-materis. Ammiinnn ….

Yah demikianlah intermezzonya. Apaa… tadi itu intermezzo???? Aaaaaa tidaaakkkk *ngamuk. Hahaha. Seperti biasa dan yang menjadi kebiasaan (entahlah baik atau buruk) aku setiap kali memposting apapun di blog ini. Memang itulah aku. Ciri khas yang akan lekat (Insya Allah) dan sudah diakui oleh reader blog aku. Hehe … Yah meskipun telah diakui sama Ocha Rhoshandha pada posting Liebster Awardnya bahwa ia sebenernya gak setuju dengan adanya intermezzo yang selalu aku berikan. Iya Chaa … Berdemokrasi itu penting. Namanya juga perbedaan pendapat. Iya kan … Hehe

Ah sudahlah. Terlepas dari apapun juga yang penting kini saatnya aku menuliskan postingan yang sebenarnya (kebanyakan intermezzo sih lu :P). Tetapi untuk yang ini, sedikit banyak ada sebuah korelasi yang cukup signifikan dengan adanya intermezzo tadi. Yap, kali ini aku akan mempublikasikan sebuah pra-project yang harus aku emban dari si boss komunitas Glen Tripollo. Hmm … Bagi yang tahu namanya……. Dialah dia. Pembuat grup Bloggers Shout Out!



Pasti sudah gak asing lagi buat sobat blogger yang udah jadi member yah. Nah buat yang belum tahu, aku mau ulas dikit nih mengenai Bloggers Shout Shout! Ini.

Bloggers Shout Out! Didirikan oleh aktivitis blogger yang bernama Glen Tripollo pada 20 April 2012. Bloggers Shout Out! Ini bertujuan dalam rangka membangun pemikiran masyarakat akan salah satu tema yang nantinya dibawakan oleh blogger. Mengeluarkan pemikiran kita, demi Indonesia yang lebih baik. Shoot out your thoughts, and make the better Indonesia. Demikianlah slogan uniknya, dan semoga aku dan teman-teman BSO yang lainnya bisa ikut berkontribusi dalam visi dan misinya. Amminnn …

Segelintir kalimat, aku memiliki dua tujuan kenapa aku mengikuti Bloggers Shout Out! Ini. Kedua (yang kedua dulu, yang pertama nanti belakangan yah…) ingin menambah teman dan sahabat blogger agar terjalin apa yang disebut ‘ukhuwah bloggeriyah’, modifikasi dari istilah persatuan untuk blogger. Hehehe … :D

Nah yang pertama, dan alasan yang paling utama, yaitu mencoba berreformasi menjadi blogger yang aktif. Salah satunya dalam kegiatan ini adalah dengan berkampanye (bukan kampanye parpol loh :p). Karena semakin luas wadah untuk berbagi pemikiran, semakin tinggi juga pengetahuan kita akan satu ide dan ide lainnya. Dengan sering berbagi pemikiran, kita akan menjadi orang yang terpenting dalam pengubahan kehidupan umat pribumi menjadi Indonesia yang lebih baik. Sesuai dengan jargonnya tadi, kita bisa mengubah Indonesia. Jadilah yang terpenting dalam bagian ini …


Demikianlah posting ini ditulis sebagai tugas dari Adminisius aliansi Bloggers Shout Out! Sebelum tanggal 30 nya. Terimakasih banyak buat kakanda admin Glen Tripollo yang telah menerima aku bergabung kedalam aliansi ini. Sekali lagi untuk sobat blogger, Jadilah yang terpenting dalam bagian mengubah Indonesia. Shoot out your thoughts, and make a Better Indonesia!!!

Bagi sobat blogger yang ingin melihat secara jelas atau ingin bergabung, silakan kunjungi di link Bloggers Shout Out.
Makasih … ^ ^

44 komentar:

  1. ukhuwah blogeriyah, boleh juga istilahnya. semoga menjadi jalan menuju jannah, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... lucu aja ada modifikasi istilah dari 'ukhuwah islamiyah' kang. Haha :D

      Hapus
  2. senang Baca Baca blognya .. salam kenal ya...

    BalasHapus
  3. holaaa, selamat bergabung yaaah ^_^ salam kenal, dan tetap solid hheg

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah selamat bergabung kembali ... ^ ^

      Hapus
  4. langsung klik deh kalo begitu!

    BalasHapus
  5. ouu.. ada bloggers shout out toh.. cb liat2 ah

    BalasHapus
  6. Selamat gabung di bloggers shout out :D #yang komen padahal belum gabung.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih #loh :D

      Hihi gabung aja ... Mempererat tali silaturrah .. :)

      Hapus
  7. maksudku begini, kamu nggak perlu menulis kata-kata intermezzonya kayak yang di paragraf 3. Soalnya saat orang membaca paragraf 1 dan 2, mereka tau kalo itu sebuah intermezzo.
    Kalau boleh jujur, saat membaca paragraf 3 dan kamu menyebutkan kata intermezzo, itu kesannya alay. Maaf kalau kamu nyesek baca ini, hehe...
    maaf maaf maaf, ini hanya saran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tapi kan itu sebagai paragraf pembuka ... Karena 'intermezzo' ku itu bisa jadi berkaitan dengan tema atau tidak bahkan sama sekali berrelevansi dengan tema.
      But it's ok... Aku sangat menghargai saranmu. Tapi yaa memang itulah aku. Ciri khasku. Dan kamu mengakuinya kan.. ?
      Hehe

      Apaa??? Alay .... ????
      Ya Tuhan... Alay darimana coba? Kok selama ini gak pernah ada komentar seperti itu.
      Bahkan aku pribadi sama sekali gak menganggap ada unsur alay disitu...

      Hapus
  8. Salam solid, semoga dapat ikut turut serta menghijaukan keyword2 negatif di google dan mempunyai pribadi yang positif kelak :)

    BalasHapus
  9. Yup, yang terpenting dari sebuah komunitas seperti ini adalah Visi dan Misi yang segera direalisasikan. Berharap BSO dapat terus berkontribusi untuk Indonesia. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu dan 'Amin' untuk apapun yang positif ... :)

      Hapus
  10. Menjadi terpenting bagi setiap orang adalah baik, dan saya kira wacana seperti itu adalah hak asasi kita semua. Persoalannya adalah untuk menjadi seorang pemimpin itu luar biasa banyuak parameternya. Bisa memimpin diri sendiri menjadi yang terbaik dan terpenting untuk diri sendiri juga bukan sesuatu yang buruk untuk dipertahankan. Mirip idealis lah. Hidup idealis juga boleh saja. Mengapa tidak. Ini pendapat saya :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya meskipun idealis juga kerapkali menyimpang dari halnya realistis ...
      Tetapi kalau itu baik ya mengapa tidak?
      Aku juga terkadang bersikap idealis (dalam hal tertentu) ... Hhe

      Pendapat diterima kawan ...

      Hapus
  11. wow. salam solid gan, selamat bergabung di BSO.

    Sedikit saran, banner BSO di sebelah kanan sidebar koq melebar melebihi width sidebarnya, coba fix-kan ukurannya biar lebih enak dilihat. gak apa koq ukurannya dikeilin dikit.

    :)

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. . . emmmmmmmmmmmm,, . . yaak waktu habis ...

      Hapus
  13. Semangat merupakasn salah satu modal kita untuk dapat mengembangkan kreatifitas dalam berinovasi menciptakan karya. Sukses selalu Sob.

    Salam.

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. laporan: PRnya sudah dikerjain yaaaa ini jawabannya: http://www.seratpelangi.blogspot.com/2012/09/prnya-bung-indrayana.html

      Hapus
  15. kunjungan malam.. oo,, itu ya BSO.. makasih sobat untuk infonya :D

    BalasHapus
  16. misi dan visi BSO sangat bagus,, sayang kalau dilewatkan,,, saya coba liat2 dulu ya,,

    BalasHapus
  17. baru tau soal BSO.. baca-baca dulu ah

    BalasHapus
  18. wow rame yoo :D alhamdulillah
    sayang, aku tak punya FB jadi nggak bisa gabung~
    kadang uzay yang ngirimin teman tulisan ^^ jadi bisa bikin tulisan blogger shout out juga hohohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaayyy ...
      Zaman sekarang mah punya akun jejaring sosial udah kayak kebutuhan sekunder mbak .. :D

      Hapus
  19. baru tahu ada yang namanya blogger shout out.

    BalasHapus
  20. aku ngga baca tuntas.
    intinya dukungan selalu dari cilembu.
    sukses dan sehat selalu

    BalasHapus
  21. Oke, keep your spirit, and do the best ke depannya ya... Jangan naik turun semangatnya...

    Selamat bergabung... :)

    BalasHapus
  22. Salam sesama calon anggota BSO ke 7!
    mampir yaaa

    BalasHapus