Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2012

Hiatus ...

Gambar
Dear Blogger ...


Hari ini, aku mau quick post saja yaah ...



Sehubungan dengan adanya Mid-test (Ujian Tengah Semester-UTS) di kampusku beberapa hari kedepan, tugas-tugas kampus yaitu berupa membuat resume Metodologi Penelitian Survey dan harus membuat riset analisis data skala perbandingan program televisi untuk dikumpulkan saat hari-H UTS tiba, serta yang terakhir membuat Newsletter sebagai tugas Calon Anggota Persma Orientasi UMB.

Untuk tugas intern rumah, aku harus beberes kamar lagi dan tmencuci beberapa pakaian yang menyebabkan pandangan tidak sedap pada istanaku tercinta ini. Hmm ....
Aku akan mengerjakan tugas-tugas ini, yang kulanjutkan dengan kegiatan belajar di rumah. Karena aku trauma ... mendapat nilai jelek di semester lalu.. Hehe

Oleh karena itu, aku sebagai pemegang saham terbesar di blog Catatan Indrayana ini ingin meminta izin kepada sahabat blogger semua untuk tidak blogging dulu seengaknya sampai satu minggu kedepan.
Sebenarnya ingin sekali ku bisa posting lagi, BW l…

Inspiraturis … (Part 1) : Kuda Lumping Singoludro

Gambar
Dear Blogger …


Assalammualaikum … Lagi-lagi si penulis kecil Indrayana menuliskan sebuah artikel kembali untuk sobat blogger. Lewat tiga hari saja rasanya dalam hati … seperti gimana gitu. Hehe … Kali ini aku akan mengulas sedikit cerita pelesiran singkatku mengenai sebuah tempat wisata yang tak kalah dengan yang lainnya. Sarat edukasi, namun penuh akan hal yang menyenangkan. Dimanakah itu? Hehe .. nanti dulu bung/mbak. Juga, pada point utama kali ini aku akan sedikit mengulik sebuah inspirasi yang datang dari grup yang sehari-harinya mencari nafkah demi menghidupi masing-masing dari mereka. Penasaran apa? Yuk kita simak yang berikut ini …
Okei. Langsung pada point intermezzo terlebih dahulu. Ketika sobat blogger lelah dalam beraktivitas dan merencanakan akan pergi ke suatu tempat yang menyenangkan dan menyegarkan pikiran sobat blogger semua, ada banyak tempat referensi yang tersedia untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Situs Museum Purbakala Sangiran yang pernah aku posting bebera…

Teguran dari Mereka … (Part 2) : Menyikapi Arti Bahasa Tulisan

Gambar
Dear Blogger …


Assalammualaikum .. Di malam takbiran yang sejuk ini indah terasa bila kita ikut mengumandangkan takbir menyambut Idul Adha yaa. Yap … Gema takbir malam ini tampak ramai mewarnai hiruk suara disekeliling kita. Malam ini, tepat beberapa jam menuju puncak Hari Raya Idul Adha, aku coba untuk memposting tulisan lagi nih. Nah, rencananya aku mau memposting tentang percintaan (hmmph … cinta lagi cinta lagi). Hehehe kali ini dipending dulu. Tapi aku mau berdiskusi mengenai sebuah fenomena di kalangan kita, blogger, yang cukup menjadi dilema ketika masalah ini bertambah besar dan dikhawatirkan menciprati kalangan lain yang sejatinya tak tersentuh oleh gigitan masalah itu. Yap … Bahasa Tulisan.
Tulisan ini merupakan tema sambungan dari posting pertama Teguran dari Mereka ...
Beberapa saat sebelum posting ini ada, aku sempatkan diriku untuk blogwalking dulu. Aku menemukan postingan baru dari Ocha Rhoshandha, Zachronisampurno, dan yang terakhir … Vpie Mahadhifa. Nah… yang terakhir …

Berorganisasi, Peran Aktif dalam Mengasah Kemampuan …

Gambar
Dear Blogger …



Assalammualaikum wr. Wb… Sampurasun rampes. Alhamdulillah wasyukurillah, aku bisa kembali menitikkan jari-jari di depan laptop malam ini. Ada yang sedikit berbeda dari kalimat barusan? Yap. Laptop. Aku sudah menanggalkan menulis blog ataupun kegiatan di komputer agar melakukannya di laptop baruku. Jiahaha … laptop baruuu :D . Firstly, aku agak susah mengetikkan tulisan untuk aku posting di blog (karena udah terbiasa di keyboard komputer). Namun aku coba membiasakan diri dimulai dari sekarang. Pembiasaan itu harus, agar nanti tidak semakin lama tidak bisa. Betul?
Saperto Biaso. Intermezzo daholo yoyoo. Haha .. maksudnya intermezzo lagi (tahulah kebiasaan si indrayana ini) :D . Permintaan maaf sekali lagi karena aku belakangan ini jarang BW oleh karena urusan organisasi yang membelet beberapa hari ini. Maaf maaf banget yaa kawan. Tapi tetep, aku usahakan sepenuhnya untuk BW karena BW itu udah seperti ‘agenda wajib’ buat aku pribadi. Tiga hari saja tanpa BW itu rasanya gi…

Teguran dari Mereka ...

Gambar
Dear Blogger …

Assalammu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh… Sampurasun Rampes. Yap. Kembali lagi di catatan indrayana, dengan jurnal pribadinya yang (insya Allah) dapat menginspirasi sahabat blogger semua. Hehehe … Amminn. Belum akan berbeda dari posting sebelumnya ‘Sebuah Ekspektasi’, posting kali ini sebenarnya lebih kepada curhatan pribadi. Hehehe … Ya gak apa-apa lah yaa… Mungkin memang hasratku lagi ingin menuangkan ini saja..
Intermezzo :  Sebelumnya aku mohon maaf kepada sahabat blogger semua karena belakangan ini aku jarang BW. Yap… aku jarang BW yah? Maaf yaa … maaf…. Kesalahan bukan pada layar laptop anda #loh? Haha. Tetapi memang beberapa hari ini aku sedang dihadapkan pada hal yang tak bisa kuhindari. Salah satunya adalah hadapan interview dan psikotes yang belakangan muncul panggilan satu demi satu dalam rentetan hari yang hampir bersamaan. Namun demikian kendati, aku akan tetap berusaha untuk BW di setiap menitnya. Mumpung masih diam dirumah. Hehee…
Masih pada pautan tem…

Sebuah Ekspektasi …

Gambar
Assalammualaikum…. Sampurasun Rampes. Belakangan jadi terus-terusan ngikutin kang Cilembu Thea nih gaya salamannya. Hehehehe. Tengah malam ini rasanya dalam hati ingin sekali untuk tiduurrr, tapi takut lupa kalau ditunda besok mosting lagi. Hadeuuhhh … maklumlah penyakit lupa. Haha … Kali ini, aku mau cerita sedikit mengenai arti sebuah skala prioritas dan keinginan terbesar dalam hidup seorang manusia. Okesip …
Yap. Tidak lain dan tidak bukan sebutan dari ’diksi’ itu adalah pengutamaan atau ‘Ekspektasi’. Seperti kita tahu, kita selama hidup di dunia ini pasti memiliki satu prioritas utama yang harus bisa kita capai dikemudian hari. Tiap pribadi hidup pasti memiliki ekspektasi yang berbeda. Ada yang dalam hidupnya memiliki ekspektasi dalam menguasai bidang Sains atau Elektronik, ada yang hidupnya memiliki ekspektasi menjadi pemimpin di salah satu lingkungan, dan banyak lagi. Semua itu tergantung di kita. Akan ke arah mana kita hidup nanti… ?
Hoke. Lepas dari intermezzo mari langsung …

Rasa Ini ....

Gambar
Malam kawan blogger ...
Hari ini tiba-tiba aku ingin quick post aja ... mengingat perasaan yang terus-menerus galau oleh karena cinta .....
Sebenarnya bukan cinta juga, tapi semacam rasa suka yang (sampai sekarang ini) belum juga bisa kuceritakan padanya ....
Ini lagu Vierra - Rasa Ini ......

Rasa Ini

Ku tak percaya ... Kau ada di sini Menemaniku ...  Di saat dia pergi Sungguh bahagia ...  Kau ada di sini Menghapus semua .... sakit yang kurasa
Mungkinkah kau merasakan Semua yang ku pasrahkan Kenanglah kasih..

Ku suka dirinya,  Mungkin aku sayang Namun apakah mungkin, kau menjadi milikku .... ?? Kau pernah menjadi ,  Menjadi miliknya Namun salahlah aku, bila ku pendam rasa ini ..... ????

Mungkinkah kau merasakan Semua yang ku pasrahkan Kenanglah kasih..
Ku suka dirinya,  Mungkin aku sayang Namun apakah mungkin, kau menjadi milikku .... ?? Kau pernah menjadi ,  Menjadi miliknya Namun salahlah aku, bila ku pendam rasa ini ..... ????


Kutujukan lirik ini kepada seseorang yang kini bertempat tinggal disekitaran Se…

KPK Vs. Polri - Pahlawan atau Rivalan?

Gambar
Assalammualaikum… Sampurasun Rampes…. (salam rutin kang CilembuThea.. hehe). Balik lagi nih di blog catatan indrayana, blog yang tak hanya memuat curahan tulisan pribadi tetapi juga headline-headline yang cukup menarik untuk diperbincangkan di publik. Hehehehe …. Apa kabarnya semua? Tentu baik-baik saja. Tetapi mungkin kabar baik ini tidak sedang berhembus kepada kedua institusi negara yang mungkin dua-duanya kita bisa sebut sebagai ‘pahlawan’ kali yaa. Hehehe. Ya, mereka berdua adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI). Pasti sobat blogger udah cukup tahu dong bagaimana mereka dan apa sepak terjangnya …
Hmm… Seperti biasa lagi nih. Mau intermezzo dulu. Haha … Emang nih si Indra, lagi-lagi begitu. Hahaha :D . Tapi gak akan panjang kok. Aku hanya mau promosi dikit mengenai blog kedua aku nih. Namanya Desain Indrayana – Wadah Bebas Desainanku. Dalam kontennya, aku memprioritaskan hasil portofolio desainku baik berupa gambar diam maupun gambar video…

Memanajemen Waktu …

Gambar
“Kak … kak … kak Indra …… kenapa telat sampai sini kak?” “In … kenapa elu telat? Kelas udah keisi semua…” “Sebentar dulu in… Ini ada materi jurnalistik penting banget” “Sorry yaa In. Gue emang lagi dideadline kerjaan jadi kagak bisa dateng ke Tomang” “Sorry In … Biasalah gue ada kerjaan”

Kalimat-kalimat itu seakan akrab di telingaku saat menjelang atau berada tepat di hari H setiap hari Sabtu. Pada konversasi yang pertama, itu pertanyaan yang sering diucapkan oleh anak didikku di Taman Ceria Negeriku, sore tadi. Yang kedua, pertanyaan dari rekan pengajar di TCN juga. Yang ketiga, saat aku dicegah keluar dari sekretariat LPM Pers Orientasi Mercu Buana sesaat sebelum TCN memulai aktivitasnya. Nah, dua kalimat terakhir, itu kalimat penolakan karena tidak bisa hadir untuk mengajar anak-anak Tomang, yang biasa mereka ucapkan.
Semua pertanyaan itu sebenarnya muncul oleh karena desakan pihak luar yang mengharuskan mereka (termasuk aku) terlambat atau bahkan tidak hadir di TCN ini. Kini setiap sa…

Journey to the Sangiran site …

Gambar
Assalammu’alaikum … Samparsun Rampes … (adaptasi lagi salam dari kang Cilembu Thea. Hehe). Gimana kabarnya sahabat blogger semua… Pembuka Oktober pasti juga jadi pembuka semangat baru bagi sobat blogger dalam menjalani aktivitasnya. Iya kan? Nah untuk posting kali ini, ada baiknya kalau kita jalan-jalan sejenak ke sebuah lokasi museum yang berada di pertengahan ujung timur Jawa Tengah ini. Yap, tempat ini dinamakan Museum Situs Purbakala Sangiran. Penasaran ada apa aja didalamnya? Yuk kita jalan-jalan bersama …
Setelah sebelumnya menemukan dua sobat blogger yang aku kunjungi beberapa waktu tadi, membuat aku jadi terinspirasi untuk menulis postingan sejenis laporan reportase. Tak ingin kalah dari kang Zachronisampurno, sahabat blogger yang sekarang merangkap posisi sebagai seorang wartawan. Dan, mengikuti posting demi posting dari si Gia Sitti Ghaliyah, yang ingin sekali pergi ke museum-museum, menarik minat aku untuk memposting tulisan spesial edisi jalan-jalan untuk kali ini.

Sebena…