Liebster Award … (Part 2) : Akhirnya dapat Award lagi …

02.03.00 A. Y. Indrayana 114 Comments

Dear Blogger …



Assalammu’alaikum semuanya … Agak sulit untuk mengatakan ini tetapi banyak hal yang bisa membuatku semakin betah berada di rumah. Yap. Kegiatan Blogging. Kenapa agak sulit? Yaa… karena sebenarnya aku lebih ingin mencari pengalaman dengan bekerja di luar dan menghasilkan uang (Ammiinnn). Hehe.. Mungkin belum saatnya, tetapi saat itu pasti ada. Insya Allah yah …

Dengan lebih sering berkunjung ke blog yang lain, sepanjang bulan ini aku bertemu dengan tiga orang blogger yang udah kuanggap seperti saudara sendiri. Bener-bener deket. Saking deketnya sampai jarak kita jauh-jauhan #loh?.. Haha. Maksudnya, tali persahabatan diantara kita seperti semakin terikat dan sulit untuk dilepas. Tapi kira-kira siapa sih ‘tiga’ dari blogger itu? Nanti kujawab di posting selanjutnya yaa. Ohya, bentuknya berupa Award lhoo. Jadi, jangan pindahkan channel televisi anda karena kami akan segera kembali sesaat lagi (lahlahlah kenapa jadi kayak iklan dah? :D)

Kali ini adalah posting eksklusif yakni sebuah jawaban PR liebster awardku yang ke-2 dari RaraDanessa Diolallo (Masitta Pawestri Dwi Ratri). Yup. Ini adalah Award Liebsterku yang ke-dua. Yang sebelumnya pernah diberikan oleh sahabatku Gia Sitti Ghaliyah, sekarang dapat lagi. Asik asik asik … Tapi kan harus jawab pertanyaan dulu yah? *semangatnya turun*

Hehei. Tidak begitu dong. Aku selalu semangat untuk mengerjakan PR yang seperti ini. Yap. Sebelum beranjak menuju jawaban dari 11 pertanyaan aku disuruh berintermezzo dulu mengenai 11 hal tentang diriku. Baiklah, aku mulai intermezzo ini dengan rangkaian 11 hal tentang diriku. Daannn … ini dia…

1.            Aku adalah pecinta kegiatan yang berhubungan dengan hal komputerisasi. Aku suka mengobrak-abrik hardware komputer dan software. Walhasil, aku bisa menginstall ulang Windows dengan tanganku sendiri tanpa menghilangkan datanya, aku bisa memasang RAM, Harddisk, Power Supply, sampai Motherboard. Wehehe .. (Upss.. jangan Lebbeh)

2.            Aku juga penyuka kegiatan yang berhubungan dengan multimedia. Aku suka membuat film, aku suka mengedit video dan foto, dan aku suka membuat animasi sendiri. Hehe .. (jadi ceritanya mau berlomba-lomba sama Yoga Shena sama Mas Rudy Arra nih ceritanya?)

3.            Lupa memperkenalkan diri ya? (kebiasaan jelek). Aku Indra. Nama lengkap Abraham Yusuf Indrayana, cukup panggil ‘In’. Kenapa namaku Abraham Yusuf Indrayana? Menurut definisi philosophis Abraham adalah sebuah nama dari bahasa arab Bani Ibrahim, seorang tokoh rohani dari pemedoman Alkitab (Kristen) dan Alquran (Islam). Yusuf, beliau adalah nabi dari agama Samawi. Indrayana, berarti seorang pemimpin terpenting di kalangan agama Hindu. Jadi arti nama lengkapku? Silakan gabungin sendiri apa maknanya.. Pemimpin terpenting yang merohani semua orang dan kaum-kaumnya. Bagaimana..? Unik kan? Hehehehe …

4.            Paling sebal sama yang namanya berdebat soal agama. Apalagi menjatuhkan agama lain. Aku bertoleran sekali terhadap perbedaan agama yang ada di dunia, dan sangat cinta damai. Piss yaa (sambil dua jari).

5.            Sangat anti Serangga.. !!! Itulah diriku yang sesungguhnya.

6.            Aku adalah seorang pengejar target bisa kerja di media. Dan, aku punya impian bisa kerja di RCTI atau Metro TV. Amin Amiinnn yaa Rabb ..

7.            Paling senang berdiskusi. Apalagi di setiap diskusi yang kubuat selalu diawali dengan Intermezzo (hallah.. intermezzo lagi)

8.            Paling senang berbahasa Inggris. Hmm … buat shobat blogger yang ingin berkonversasi denganku pakai bahasa Inggris, mumunggu dah .. :D

9.            Mengubur perasaan suka kepada seseorang yang sedang kuliah disana. Buat yang sering mampir komentar dimari, pasti tahulah siapa orangnya. Ya kan..

10.          Mengkomitmenkan diri untuk ‘menikah’ di umur 25. Karena aku terinspirasi dari kakak kandungku dan kakanda Zachronisampurno yang juga menikah di umur 25. Hehe .. alasan yang kurng bermutu yah.. :p

11.          Dan yang terakhir, aku adalah orang yang paling senang berorganisasi. Aku sudah megantongi pengalaman berorganisasi cukup banyak yang nantinya Insya Allah bisa kupergunakan untuk hal-hal yang membuatku naik ke puncak karir. Aminn sekali lagi yaa Rabb …

RaraDanessa Diolallo - pemberi Liebster Award


Nah, kita ke kerjaan PR nya yaah. Baiklah. Tadadaaa…. :D

1. Pilih di kroyok preman mabuk atau di godain banci kaleng?
Yang penting, gue pengen dikeroyok sama perasaan cinta yang datang dari seorang gadis. Itu saja.. :D

2. Lebih suka melihara singa atau anaconda?
Kalau anacondanya jinak, aku pelihara LIMA yah … (kalau ada niatan sama duitnya lho)

3. Apa yang lo lakuin kalo ternyata pacar lo itu menLIMAkan cinta lo?
Ya ampun. MELIMAKAN??? Yang gue lakuin paling MENYEPULUHKAN balik cintanya dia (dua kali lipet!!!)

4. Milih digigit anjing atau digigit semut angkrang yang lagi bunting?
Kagak mau kedua-duanya … Sama-sama bikin sakit ……..

5. Milih ketiban duren atau ketiban duit sekarung tapi receh semua?
Weitss.. DUIT doong. Meskipun receh tapi berharga banget setiap kepingnya buat gue… :D

6. Sehari lo kentut brapa kali?
Hemmmm ……. Yang ini agak prepesi yaa. Tapi, yang pasti pernah … (senyum-senyum sendiri)

7. Menurut lo PHP (pemberi harapan palsu) itu termasuk perbuatan yang tercela atau mulia?
Tercela menurut gue. Kenapa? Karena berbohong itu dosa (lah.. jawaban yang gak bermutu)

8. Siapa nama anaknya dosen linguistik umum gue??
Jawabnya gak perlu berjelimet, dan cuma perlu tiga kata untuk menyelesaikannya. MANA GUE TAHU…

9. Menurut lo ALAY itu apa siih?? lo termasuk ALAY gak?
ALAY itu.. ? Mungkin sebuah proses pendewasaan atau sebutan kerennya masa transisi dari si orang itu menuju dewasa. Wajar sih, cuman jangan berlebihan juga. Neck dilihatnya .. :D
Gue.. ? Silakan sahabat blogger nilai sendiri apa adanya aja yaa .. (nutupin muka pake buku angry bird)

10. Kalo lo nemu duit sekoper nangking di depan rumah lo, apa hal pertama yang lo lakuin?
Wuseetttt …. Kalau gue nemu duit sekoper gitu yang pertama mungkin gue lempar-lemparin tuh duit. Lagi kurang kerjaan banget yang naruh koper duit di depan rumah. Hahahaha

11. Lo pernah gak pacaran sama sahabat lo sendiri? gimana rasanya?
PERNAH!!!! Dan itu rasanya, cukup berat juga yaa. Soalnya yang namanya sahabat, pasti memiliki kesenjangan tali pertemanan sendiri sama pacar. Biasa begini kita harus begitu. Yah .. begitulah …


Huduuh … capek ngetiknya.. Okelah, demikian tugas-tugasnya sudah kukerjakan yaa.. Sekarang boleh kuambil kan Liebster Awardnya? Boleh yaa? Boleh yaa… #maksa.



Terimakasih atas awardnyaaa yaa ….
Ohya untuk selanjutnya akan ada award buat TIGA ORANG BLOGGER di posting selanjutnya. Siapakah mereka???
Stay tune terus di Catatan Indrayana yaa .. :)

114 komentar:

  1. wah selamat ya dob,,,
    ternyata anti kecoa ya, nanti kalau ultah ane kasih hadiah kecoa aja biar seru,,, hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ..

      Wah sebaiknya jangan mbak .. Karena jika mereka ada dihadapku, pasti akan tewas satu-satu ..
      Haha

      Hapus
  2. ikut doain dehh biar nemu duit sekoper.....ntar kan ane ikut kecipratan jg.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amiinnn mbak Yuniaty ... kita bagi kebahagiaan kita :D

      Hapus
    2. asiikk. sekoper dan halal pasti

      Hapus
    3. Masing-masing 100 ribu yaa ... Nah 1 juta sisanya aku :D

      Hapus
    4. Kalau aku yang dapet uang sekoper, aku bakal bagikan semua-muanya sama teman-teman, kalau baigianku gampang, aku tinggal ngayal lagi ajah hahahaa..

      Hapus
    5. terus datang Mr. Wani Piro.

      Hapus
    6. Ak kasih lagi semuanya...terus aku ngayal lagi deeh..

      Hapus
    7. Abis ngayal dateng dua koper...

      Hapus
    8. Mumpung ngayal masih gratis, saya mau ngayal dapat duit 100 juta. Siapa yang mau kasih?

      Hapus
  3. Poin 10 tuh luar biasa : Menikah di usia muda. Ini juga boleh dijadikan salah satu ukurannya. Karena menikah di usia muda, nanti anak anaknya akan relatif sama dengan kedua orang tuanya. Sama sama masih muda. Hiheiheiheiee. Selamat atas awardnya ya A.Y. Indrayana :)))))))))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul juga ga apa kata Suhu!!!

      #nerawang

      Hapus
    2. Oh gitu yaa Suhu. Baiklah, terimakasih SUHU !!!! :D

      Hapus
    3. Mas Rudy : Suhu kita memang sangat bijak...

      Hapus
    4. Iya, semoga saja beliau juga bijaksana soal traktiran Buburnya hahahaa...

      Hapus
    5. setuju. traktiran bubur pasti!?

      Hapus
    6. ah kalian semuanya senang sama BUBUR ya Ah jadi malu saya

      Hapus
    7. Supaya rasa malunya hilang, maka traktirannya harus segera direalisasikan haha...

      Hapus
    8. Ayo kita berbondong-bondong ke Bogor ke rumah kang zachroni haha

      Hapus
    9. #nyiapin baju dan perut kosong#

      Hapus
    10. disini nggak ada bubur! di pontianak sana. wkwkwk

      Hapus
    11. Memang harus ke Pontianak inimah!!! ckckck...

      #gedek-gedek

      Hapus
    12. Nah urusan ongkos, mari kita diskusikan. Bank mana yang mau kita rampok?

      Hapus
  4. haha dapat lagi ya? selamat.. aku tu udah dapat yang ke 4.. pusing deh mau jawab nya..

    nama mu yusuf ni? pasangannya zulaikha tu.. hihihik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru yang kedua Jue ...

      Zulaikha? Wah cantik gak orangnya? Hihihi ...

      Hapus
    2. kamu kira aku cantik gak? hahah nama aku zulaikha.. :)

      Hapus
  5. Waaah...ternyata untuk mendapatkan sebuah award itu diperlukan kerja keras terlebih dahulu yah hehe...

    Sudah lah, yang pasti sekarang aku bisa mendapat beberapa bocoran tentang dirimu Mas hihi...Selamat yaa atas Award-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukuran dapat Award. Makan makan horeeeeeeee. Wah kemana nih ya Bang Zachflazz. Mana nih oleh oleh perjalanannya di Makasar dan Toraja? Hiheiheiheie ditunggu fansnya nih

      Hapus
    2. Makan-makaaan hihi...kita dapet dobel nih Kang, satu dari yang dapet award, satu lagi dari yang habis jalan-jalan hihi...

      Hapus
    3. Haha. Kerja keras mengumpulkan banyak teman untuk kemudian dirobohkan kotak komentarnya mas .. Haha

      Makasih ... Mas Rudy juga suka bagi-bagi tipographynya .. :D

      Hapus
    4. Makan-makan kang?
      Hmm ... nunggu kang Zachroni balik dari Toraja aja yaa .... Hahaha :D

      Hapus
    5. Mas Rudy lagi : dari Suhu kita belum. Bubur Ayam. Haha

      Hapus
    6. hadirr!!
      makan2, ayo saya traktir bubur di pontianak. gimana?

      Hapus
    7. oh siap siap Pontianak siap menunggu kedatangan kawan kawan. Nanti saya telpon Om Tony Fernandes Bos AIR Asia agar nyiapin tiket PP dari kota masing masing ke Pontianak. Halah Ngimpi dot kom hiehiheiheihiee

      Hapus
    8. Horeee ... kita ke Pontianak :D

      Hapus
    9. Haha...andaikan semua itu bisa terjadi...

      Hapus
    10. gimana ya biar bisa terjadi

      Hapus
    11. nunggu keajaiban datang, atau nunggu orang tambang ngongkosin kita!

      Hapus
    12. Hahaha ...


      Mas Rawins .... Kemanakah dirimu????

      Hapus
  6. Ternyata suka Bahasa Inggris ya Bang?
    kapan-kapan saya mesti latihan dengan abang nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaduuh .. saya juga masih belaajr bang .. :D

      Hapus
    2. nah, suhu kita pakar bahasa inggris. ayo berguru ke beliau.

      Hapus
    3. siapa lagi kalo bukan beliau

      Hapus
    4. sepakat saudara-saudara???

      Hapus
  7. suka berorganisasi ya mas bero...sama dong dengan gue..
    gue ketua Perhimpunan Kerbau Blasteran Indonesia cabang Yogya..hahah

    salam kenal aja ye mas bero..
    jangan lupa follback,
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh .. Wokeh ...
      Saya mantan Pemimpin Redaksi Majalah Insprasi di Lembaga Pers Mahasiswa Kampus bang ...


      Siaplah ... !!!!

      Hapus
    2. pantesan A.Y.Indrayana ini ciamik dalam menulis. Oala pernah di media jga ya. Hihihihi bangga saya. Welcome to the jungle :P

      Hapus
    3. ngomongin jungle ya Mas Rawin tu biangnya

      Hapus
    4. Pasak Bumi pun banyak di depan kamar tidurnya.

      Hapus
  8. wah jangan menikah di usia 25 deh...
    tar nyesel lho...

    kelamaan
    hehe pis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe .. Kalau 27 mah tambah kelamaan mas .. :D

      Hapus
    2. Maksud Mas Raw kalo nungguin 25 kelamaan, mendingan sekarang ajahh hahahaa...

      Hapus
    3. Permasalahannya adalah,
      Jika aku menikah sekarang, siapa calonku ... ???

      (banyak pilihan sih, tapi susah milihnya) :D

      Hapus
    4. Wuiiiih...terlalu banyak pilihan juga bikin bingung ya???, ya sudah asalkan dalam proses pemilihannya jangan menggunakan metode hitung kancing yaaa...

      Hapus
    5. mungkin kalo pilihan banyak, diakrabi aja semiuanya. jadiin sahabat semua, diakrabi semuanya. pastikan mana yang terbaik, pilih segera. 25 tahun pas banget tuh.

      Hapus
    6. Saran tidak bijak : Cari pacar banyak. Kalaw cuma 1 nda cukup. Buat cadangan

      Hapus
    7. Mas Zach : Sepakat!!!

      Kang Asep : Sepakat bangett!!!

      Hapus
    8. Saran yang lebih tidak bijak : Cari pacar banyak, terus dinikahi semuanya ...

      Hapus
    9. Wah...kalo dinikahin semua, harus langganan pasak bumi sama Mas Rawins dong

      Hapus
    10. sebaiknya memang demikian.

      Hapus
    11. Punya bisnis sampingan deh beliau.

      Hapus
    12. Yes .. Komentar sudah mencapai angka 100 lagi :D

      Hapus
    13. oala Mas Rawin mantaaf. Saya kira cuma Bisnis Panci yang sudah Go Internasional. Rupanya masih ada bisnis lain

      Hapus
  9. selamat atas awardnya yaaahhh :)
    smoga cepet ketemu ama jodohnya, biar bisa nikah di usia 25.huehhee

    waahhh ada foto ku diatas.. aduuh jadi terharu niihhh..tissu mana tissu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Amin Rara ... :)

      Yah tissuenya habis dhek .. :D

      Hapus
    2. Tissunya sudah saya jual, Masa lupa sih

      Hapus
    3. Mas Rudy .. nakal yaa. Tissu diborongin semua

      Hapus
    4. Hihi...aku gak berani sentil sama Suhu mah.

      Hapus
    5. suhu apaan nih ngejualin tisu

      Hapus
    6. Hasil penjualan akan dipakai untuk buka usaha kedai Bubur.

      Hapus
  10. Nice info bro..
    :)
    kunjungan Perdana Nih
    Kunjungi juga My Blog ya..:)
    http://rengga-tikus.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh sampai jadi info lagi ..


      Siaplah ...
      Komandan Tertinggi instruksikan untuk langsung menuju TKP secepatnya

      Hapus
    2. Ikutan ahh ...

      Infohh???

      #garuk pala

      #kok bisa yaa jadi infooh....

      Hapus
  11. wah selamat ya sob, semoga semakin semangat ya ngeblognya...?

    BalasHapus
  12. Wah mantab, okey banget....sukses ya!!!

    BalasHapus
  13. hebat banget tuh bisa tau kalo semut angkrang lagi bunting hehehhe..!

    BalasHapus
  14. http://senjahitam.blogspot.com/

    kujungan malam sob di tunggu kunjungan baliknya =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaplah .. !!!


      Komandan Tertinggi instruksikan untuk langsung menuju ke TKP

      Hapus
  15. OK, Insya Allah tercapai menikah di usia maksimal 25 tahun. saya ikut berdoa pasti.

    pacaran sama sahabat? ada asiknya, tapi juga mungkin ada resikonya. asiknya, kita udah kenal ketulusannya, ngerti bagaimana rasanya saling berbagi tanpa ditutup-tutupi. resikonya, saat terjadi putus cinta, esensi persahabatan bisa ikut lenyap tak berbekas. saya pernah merngalaminya.

    ketiban duren atau recehan? haha... sama sakitnya tu pasti

    selamat awardnya. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sering terjadi adalah dapat jodoh disela sela aktifitas atau organisasi. Banyak kawan saya yang dapat jodoh dan menikah dari pertemuan workshop, pelatihan atau conference

      Hapus
    2. Kang Zachroni : Iya kang. Karena banyak teman-temanku yang menikah di umur 25 :)

      Kang Asep : Iya. peluang seperti itu ada banget yaa

      Hapus
    3. Aku pernah pacaran dengan temannya temanku, dan ternyata temanku itu ada hati juga sama aku, lalu hubungan merekapun jadi renggang, dan pada akhirnya hubunganku dengan pacarku juga kandas karena saling tak enak hati...sinetron banget kan?

      #Masa Labil

      Hapus
    4. sinetron brama kumbara nih

      Hapus
    5. Bukan, tapi Tutur Tinular Versi 2012.

      Hapus
    6. Kukira Angling Dharma mas ...

      Hapus
    7. yang jadi Mantili siapa donk? Hah Mantili?

      Hapus
  16. mau menikah di umur 25 ? kalo bisa sih lebih cepat lebih baik... wakakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih cepat lebih buruk kalau saya belum dapet pekerjaan kang. Whahaha :D

      Hapus
  17. kunjungan perdana
    selamat ya yang dapat award
    saya terakhir dapat tuh tahun lalu
    hehehe
    soalnya sempat off blog 5 bulanan
    haha

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ... Wokeehhh :D


      Salam Kenal Juga

      Hapus
  18. Salam kenal..wah banyak juga pertanyaannya..lumayan juga tuh...lumayan bikin pegel hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga ... Iya lumayan bikin pegel mbak Lia haha :D

      Hapus