Liebster Award … (Part 3) : Award dari Mbak Nina …

02.00.00 A. Y. Indrayana 78 Comments

Salam blogger …



Alhamdulillah … kembali lagi dengan saya Indrayana menuliskan posting disini setelah kemarin akunya terkena syndrome lazywriting. Hehehe … Kali ini ingin mencoba bangkit lagi dari keterpurukan oleh maraknya masalah fundamental yang ada *hallah apaan sih* hehe. Yup, secara jadwal memang sedikit kacau dibanding biasanya. Biasanya hari ini aku sudah posting ehh… baru sekarang bisa posting lagi. Tapi tak mengapa … Tugas utama seorang penulis blog adalah selalu menuliskan apapun yang ada dalam blog kan?

Yang sekarang ini, super duper appreciate aku persembahkan untuk sahabat blogger kita yang bernama Nina Riska Amalia. Wehehe… :D . Kenapa? Karena ia telah memberikanku Liebster Award yang baruuu. Hehehe (Plis deh In jangan gila :p). Oleh karena itu dalam posting ini aku coba untuk jawab pertanyaan dari Mbak Nina yaa… Tapi sebelumnya akan ada dua intermezzo nih yang akan kulayangkan pada hari ini. HAAH … DUA INTERMEZZO??? #Gedubraakkk

Intermezzo pertama, aku ingin memohonkan maaf kepada Mbak Nina karena baru bisa jawab liebsternya sekarang. Dimaafin yaa Mbak … Maafin yaa … *maafin gak* #ehh :D.

Intermezzo kedua, aku siap meleberkan 11 hal tentang diriku nih sebagai persyaratan pengambilan award ini. Sebenarnya sudah ada yang sebelum-sebelum ini sih. But we’ll done … Aku akan coba memberikan lagi dengan beberapa dari aku yang berbeda nih. Hehe ... Baiklah, inilah 11 hal tentang diriku …

1.            Bukan aku namanya kalau aku tidak rajin menulis dalam blog. Untuk diketahui, karena aku sekarang sudah menyandangkan diri sebagai seorang blogger, maka aku harus rajin menulis.
(Yaa iyaa laahhh In … dimana-mana blogger emang kewajibannya nulis kali  - _ -‘ )

2.            Aku adalah seorang mahasiswa yang sangat menyukai teknik komputer. Tetapi sayang demi sayang aku tidak kuliah di jurusan yang njelimet soal matematikanya itu. Haha

3.            Cukup sabar dalam menghadapi apa yang ia tak mau. Contohnya, jika harus disuruh jalan naik motor dari Jakarta menuju kota Serang, Banten selama tiga jam. Haduuh … Dari sini ke sana aja bisa waktunya bisa sampai 4 setengah jam. Itu pun udah paliinnngggg lamaaa .

4.            Paling menghindari yang namanya debat soal agama. Lagi-lagi perlu kutekankan, aku adalah seorang yang sangat Pluralis dan sangat mengerti akan perbedaan agama ^_^ .

5.            Masih yang di point empat. Jika nanti aku menemukan siapa yang mengajak aku untuk berdebat soal agama, rasanya dalam hati ingin aku bilang kepadanya, “dasar kurang kerjaan”.  Hahaha… :D

6.            Pemilik impian bisa kerja di media. Terutama pekerjaan yang membidangi masalah multimedia.

7.            Paling senang berbahasa Inggris. Maka tak heran setiap hari Senin dan Kamis aku selalu meluangkan waktuku untuk berdiskusi dengan salah satu kerabatku secara rutin.

8.            Pengingin menjadi yang terbaik dalam satu lingkup kerja. Sudah pernah terwujud sih ketika aku pernah didelegasikan menjadi Redaktur Pelaksana (Repel) dan Pemimpin Redaksi di LPM Insipirasi beberapa tahun silam. Tapi untuk yang seterusnya kepingin lagi…

9.            Penyuka ponsel pintar alias smartphone. Menurutku, kehadiran smartphone di dunia ini sangat memudahkanku dalam mencari informasi secara cepat dan detik itu juga.

10.          Masih seperti yang kemarin. Aku pengkomit ikrar untuk menikah di usia 25. Insyaallah Ammiinnn…

11.          Dan yang terakhir, aku seorang penyuka mie instan. Nah buat sahabat blogger yang bingung mau nyuguhin apa saat aku berniat mengunjungi rumah sahabat semua, cukup suguhin mie instan … dan jangan pake bubur. Hahaha *Piss Kang Asep* :D.


Hokai. Sekarang tinggal jawab pertanyaan dari Mbak Nina nih. Baik. Yang Mulia Pengadilaaaannnnnn ……….. mana pertanyaannya????
Sip. Sidang dimulai …


1. Siapa orang yang memotivasi/menyemangati kamu/mas/mbak sekalian dalam membuat postingan di blog?
                Situasional, Mbak. Kalau dulu ada beberapa sahabat blogger sekarang aku kerucutkan menjadi “anggota KPK”. Dan insyaallah untuk selamanya. Ammiinnn….

2. Pilih jadi bulan besar dengan cahaya redup atau jadi bintang kecil dengan cahaya yang terang? Berikan alasannya.
                Menurutku jika keduanya saling sinkronis maka malam di dunia ini bisa jadi siang mbak. Saya pilih kedua-duanya. Hahaha (minta dicetukin) :D

3. Kalau rajadangdut 'Rhoma Irama" mencalonkan diri jadi Presiden,bagaimana tanggapan kamu/mas/mbak?
                Ini perlu jawaban serius apa bercanda nih? Perlu dikerucutkan lagi sepertinya … Hehehe. Tapi daripada aku jawab serius terus aku debat lagi sama timsesnya *hallah*, aku jawab yang bercanda aja yaa.
Tetap TIDAK mau. Karena nanti kalau beliau jadi presiden takutnya tar dibikin Perpres tidak boleh bergadang lagi  -_-‘ .

4. Masih lanjutan No 3 "Kira-kira calon wakil presidennya siapa ya?" (ahaha)
                Wakilnya? Aahhh… aku mengusulkan Inul Daratista. Pass banget tuuh nanti seisi menterinya disuruh joget dangduuttt semua kan? Hahahaha *ngaco*.

5. Hal tergila apa yang pernah kamu lakuin dan kalo ingat itu bisa buat kamu/mas/mbak tertawa kencang?
                Hal tergila yaa? Hmm … banyak sih. Tapi jika ditanya yang paling gila, ada satu. Dulu waktu aku SD ketika aku sedang bermain kasti sama teman-teman, ketika aku berada di titk aman kedua aku hanya terpelonggo diam disana sedangkan yang lain sibuk mukul-mukul bola. Nah saat bolanya mulai jauh aku sempatkan untuk lari menuju titik awal UNTUK PERTAMA KALINYA, dan aku MENANG…!!!!  Yieeyyyy :D

6. Kalau kamu dikasih modal usaha, usaha apa yang bakalan kamu/mas/mbak dirikan? Alasan milih usaha itu kenapa?
                Aku ingin buka toko servis reparasi komputer. Alasannya karena aku sudah memulai pengalaman ngebenerin komputer sejak kelas 1 SMP. Bahkan pernah sampai ayahku mengamuk karena CPU yang ada di meja rusak terus karena dipreteli.

7. Satu kata yang menggambarkan hidup kamu sekarang?
                BAHAGIA

8. Pilihlah 3 definisi cinta yang akan saya tuliskan di bawah ini :
- Cinta itu nyata
- Cinta itu perlu pembuktian
- Cinta itu keikhlasan
   Sertakan dengan alasannya juga ya? ^^
                CINTA ITU KEIKHLASAN. Kita harus ikhlas ketika mencintai seseorang. Bahkan tanpa perlu bukti pun, cinta itu sudah nyata karena keikhlasannya. Betul gak?
(jawab aja betul … nanti aku kasih bubur yaa #eh) ;D

9. Keinginan apa yang sampai hari ini belum dapat diwujudkan padahal kamu/mas/mbak berharap banget 'hal itu' bisa segera terwujud?
                Seperti dilansir pada perkenalan point ke-6 tadi. Ingin kerja di media… Medianya, mau Metro TV atau RCTI. Tapi kalau enggak… Ekspektasiku hanya kepada MEDIA.

10. kaitan antara suka, cinta sama sayang? (soalnya saya bingung mau nanya apalagi, hahaha)
                Itu bertahap mbak. Untuk menjadi rasa cinta seseorang perlu melalui proses suka dulu, terus baru sayang, dan kemudian … cinta deh. Hehehe …

11. Apa yang kurang dari blog saya? Dari segi tampilan, isi maupun lainnya *mohon kritik dan sarannya ya ^^
                Tidak ada yang kurang kok Mbak. Isi kontennya lucu-lucu … Hehe ….




Baiklah, Mbak. Semuanya sudah dikerjakan yaa. Sekarang, saatnya untuk aku bertandang ke rumah Mbak Nina untuk mengambil Awardkuu… Ini diaaa ….



Aduh pegel. Kusudahi dulu yaa posting ini. Salam dan terima kasiihhhh …. :)

78 komentar:

  1. eh kang yusuf? met siang :)

    no 4 dan 5..iya..aku juga gak suka debat pasal agama..apa lagi kalu sama yang beda agama...pusing terus.

    kalau no 7? kamu bahagia? hihikk selamat..turut numpang

    suka>sayang>cinta,,,,:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cinta?? :) sooo sweeeeet..

      Hapus
    2. haha apaan ini...aku nulis tu yang no 10..

      Hapus
    3. uuuppss.. siapa tuh yg komen diatas kang zach...

      Hapus
    4. Mpok Zulaikha : met siang juga :)

      yuup ... kita tosss ..


      iya .. aku memang tengah berbahagia lagi ... heheheehhe...

      Hapus
    5. kang zachroni : waduh ... ada majas hiperbola nih disini :p

      Hapus
    6. Mas Kemungkinan Blog : Hehehe ... so sweet yaa

      Hapus
    7. Cak Budy : uuppsss ...


      (mana buku angry birdnya????)
      #nutupin muka

      Hapus
    8. Mbak Nina : weh si pemilik Liebster ada disini....


      (mana buku angry birdnya???? #bukuya jangan sampe ilanggg!!!!)
      #nutupin muka

      Hapus
    9. ayo, diresmikan di sinih!

      Hapus
  2. tega-teganya nulis bahaGIA di kolom Mbak Nina begini. terlalu (hihi)
    Wong blog Mbak Nina serius begitu koq dibilang lucu to Mas? nggak dibaca nih pasti (hihi). ehh Mas, gimana kalo orang2 KPK ngumpul, lalu main kasti, seru kali ya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha emang serius ya Mas Zach? *ketahuan dah kalau saya ini mellow :D

      Hapus
    2. melodius dan agak sedikit ada nuansa dangdut. tu buktinya Rhoma Irama

      Hapus
    3. ada masane serius ada masanya melepas ketegangan
      yin yang harus seimbang biar ga mumet bak kegaplok panci..

      Hapus
    4. Kang Zachroni : Hehehehe ..... Tapi mau bagaimana lagi kang, aku memang lagi berbahagia setelah kemarin sempat depress ..

      Gak kok. Blog Mbak Nina lucu. Waktu posting yang sms itu aja lucu kok :D

      Hapus
    5. Mbak Nina : Mbak Nina ini mellow, tapi lucu :D

      Hapus
    6. Cak Budy : Nanti malem jangan bergadang yaa :D

      Hapus
    7. Mas rawins : Panci kembali kepada diskusi ...

      Hapus
    8. hidup pancinya mas rawin

      Hapus
    9. @Mas Zach : Hahaha, masa dangdut Mas -_-' *cuma lantaran pertnyaan ntu Mas Zach nyinggung" mulu :D hahaha.. *Pinjam panci dong :D haha

      @Mas Indra : Iya, tapi postingan yang itu kusembunyi dulu :D hehe

      Hapus
    10. eh dagangan laku satu dimari...

      Hapus
  3. tos dulu mas indra sama2 demen mie, mie i'm in love deh =, hahahahaha :D

    eeh mas katanya pak asep mas tuh mirip nicholas saputra sekilas waktu niar tulis ttg mas nicholas lho :p

    salam kenal dan salam manies dari sidoarjo yaa mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaaaaaa... kang asep mirip nicholas saputra. klo aku mirip siapa, dek niar??

      Hapus
    2. Mbak Niar : Yeey ... Kita sama..... :D


      APAAA???? Aku mirip Nicholas Saputra????
      Makasiihhh ....
      Apalagi kalau aku dibilang seperti Dude Harlino, waahhh .... bisa kuborong semua pancinya mas Rawins.
      Hahaha

      Hapus
    3. Cak Budy : Bukan kang asep, tapi akuu ..


      Aku sendiri juga bingung -_-'

      Hapus
  4. duh kapan dulu gitu yah liat award kayak beginian kalo gak salam di tempangnya kang rudy ara..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga mau dikasih award. kalo dikasin masakan mamanya kirei mau banget...

      Hapus
    2. Eh ada teh Ayudiah Respatih ... :D


      Iya, ada di blognya Mbak Nina ...

      Hapus
    3. eh ada Mas Rawins ...


      #ehem :D

      Hapus
    4. Ada yang ngegombal...Kita toss!

      Hapus
  5. Award lg soB,.....slmt ea...hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emm ... mbak Cii Yuniaty makasiihhhh ...


      padahal udah diwakilkan sama kang zachroni yaa :p

      Hapus
    2. saya wakil ketua kelas sekarang?

      Hapus
  6. nice info, gan.....
    jangan lupa kunjungan baliknya ya.. juga follbacknya ya.. panci isi buburnya sekalian ya..

    #sembunyi......

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketauan, di belakang punggung emak pasti

      Hapus
    2. pancinya balikin wooooy....

      Hapus
    3. Cak Budy : Hmm.... tak totoki sampeyan ngoo panci . . .
      hahahahaha :D

      Hapus
    4. kang zachroni : waduh ...


      Mas Rawins : Pancinya ada sama Mas Rudy!!! Mas jalan aja dulu ke Ciamis ... :D

      Hapus
    5. seperti kotekanya mang rudy

      Hapus
  7. Makasih ya Kakak Indra sudah ngerjain award dari saya ^^..

    Saya setuju sama jawaban nmor 10 :D

    BalasHapus
  8. uwaaa awardnya bisa gerak2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa pula ini, kayak kitiran aja

      Hapus
    2. whats the meaning of kitiran..?

      Hapus
    3. Annesya : Hehehehe ..


      Kang dan Mas : MBOOH ... Ra ngerti :p

      Hapus
    4. pesawat kan ada kitirannya di sisinya

      Hapus
    5. ketek tuh monyet ya..?

      Hapus
  9. Selamat deh buat awardnya.
    Aku jg males debat ttg agama karena ujung2nya ribut ∂άn pada ngerasa paling benar..

    Semoga terwujud ya kerja di medianya. Btw kenapa Harus umur 25?
    Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Haya Nufus ... greget dalam hati ingin bilang ke mereka "dasar kurang kerjaan",
      mendingan ngepel ... nyuci piring di rumah, atau bikinin bubur buat kita-kita gituu #ups ..
      Jangan memperdebatkan sesuatu yang tak ada ujungnya .. :)

      Amin Amin Ammiinnnn ...
      Harus 25? Hmm .. Kenapa yaa??? Banyak alasan sih. Hehehe

      Hapus
  10. kalo kurang kerjaan, tar kita kerjain bro..

    haha
    #lempar panci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ide bagus tuh mas Raw ...


      Suruh mereka bikin panci yang bisa jadi modem. Haha

      Hapus
    2. Kalo kurang pipis gimana?...masa' kita pipisin?

      #kabuuur

      Hapus
    3. duh tar modol neng lagi dong..?

      Hapus
  11. Cihuyyy bentar lagi nikah dong...
    Aku diundang ya...
    *sopo akuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAAH??? Masih lama Unn ...
      Belum Pilpres .. Belum Piala Dunia ....


      Tenang ajee.. Sahabat blogger pasti diundang ..

      Hapus
    2. Siap...aku dateng sama Mbak itu yaa...

      Hapus
  12. semakin meriah aza nih komentar di blog ini. apalagi cerita sukses dapaet awardnya. btw, soal calon presiden and wakilnya, kayaknya cocok tuh hehhe..

    BalasHapus