Seperti Perumpamaan Analogi …

02.00.00 A. Y. Indrayana 104 Comments

Salam Blogger …


Ketika rintihan air mata tak mampu lagi menanggulangi betapa banyaknya rasa penyesalan yang ada dalam diri, maka bukan lagi sesal yang dapat ku rasakan. Hanya tetesan kebahagiaan yang bisa menghapus semua rasa bersalah itu sedikit demi sedikit. Analoginya adalah sebuah batu. Jika terus-menerus ditetes air maka batu yang tadinya keras itu akan pecah dengan sendirinya. Dan ketika kebahagiaan telah mampu menghapus semua ingatan kesalahan yang pernah dibuat oleh kita, maka kita bisa menilai sendiri. Cinta, akan kembali menghapus rasa benci.


Dan apa yang ada dalam benak dan hasrat ini, disaat kamu mencoba untuk meluluhkan semua rasa bersalahku padamu, di saat itu juga aku semakin merasa nyaman bersama kamu. Sikap egoisme yang kerap kali melanda kita, seringkali membuat atmosfir di antara kita seperti awan mendung yang hendak meniupkan angin badai dalam sebentar saja. Hingga di bawah sadar kita berteriak, mempertahankan keinginan bak dua kucing jantan yang sedang beradu karena sepotong makanan. Lalu pada akhirnya, salah satu di antara kita mengalah dan kembali berdamai lalu hubungan kami berjalan sebagaimana mestinya.

 

Aku sadar secara penuh, bahwa cinta memang tidak bisa dipaksakan. Tetapi menjaga cinta yang sudah kita bina pasti bisa kita lakukan. Tidak perlu menimang seberapa besar cintamu untuknya. Cukup dibuktikan … baik melalui lisan, tulisan, atau perbuatan terhadap dirinya. Lalu lakukanlah perhatian rutin akan dirinya sebagai tanda bahwa kita memang benar-benar mencintainya.



Adalah dia. Seorang gadis yang cukup mampu membuat hidupku berputar setengah haluan. Seorang gadis yang baik, penuh cinta, perhatian, dan sayang kepadaku. Aku bisa merasakan itu. Dalam setiap sentuhan tanganmu, harmoni damai hati seperti dua burung merpati yang saling membelai satu sama lain dalam sebuah sangkar kecil. Yang sangat kurindukan, dan yang sangat kunantikan … Ketika kamu tersenyum kepadaku disaat ku butuh kasih sayang darimu. Alangkah bahagianya aku bisa memiliki perempuan sebaik dirimu.


Setelah apa yang sudah kita lalui, kini kita semakin terikat seperti dua daun yang menuruni aliran air yang turun menuju hilir dengan banyaknya bebatuan yang menghalangi mereka turun dari atas hulu. Kamu memberiku arti, sebuah cinta yang bisa aku terapkan dalam diri. Menyelesaikan masalah demi masalah dengan tenang dan saling pengertian layaknya beberapa ekor semut yang dengan cepatnya bertoleransi akan keberhasilan rekannya yang sudah mendapatkan makanan terlebih dahulu. Kita tak lelah dalam menumbuhkan rasa sayang yang teramat dalam seperti kupu-kupu yang dengan lelahnya mengepakkan sayapnya demi menggapai bunga untuk dihisap madunya. Sekarang, aku dan kamu sudah tidak ada alasan lagi untuk berpisah, kecuali takdir Tuhan yang menentukan segalanya…



It's just for You ...   :)



*bersambung*
(sequel continues on Seperti Perumpamaan Analogi …(Part 2) : Lanjutan)

104 komentar:

  1. Aku sadar secara penuh, bahwa cinta memang tidak bisa dipaksakan. Tetapi menjaga cinta yang sudah kita bina pasti bisa kita lakukan.

    aku cuka kata2 itu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, kata-katanya beda sama karangan biasa. soalnya ini hasil pengalaman sih..

      Hapus
    2. Saya lagi membayangkan kalaw mas A.Y Indrayana yang ganteng ini hidupnya berputas setengah haluan. Walah walah sudah kaya Nakoda Kapal ya. Iyalah kapal KPK tentunya. Penumpangnya kumpulan blogger keren, ganteng, cakep, manis, sekseh dan juga bisa diajak gila

      Hapus
    3. Kang Zachroni : iya kang. Beneran aku sangat sayang sama dia. Dan, jadilah posting ini ...

      Hapus
    4. Kang Asep : Asik asik. Ada dapur buat masak bubur gak di kapal itu?

      Hapus
    5. Kotak komen ini sudah hancur belum?

      Hapus
    6. Kotak komen ini sudah hancur belum?

      Hapus
    7. tettttttttt vokalis jamrud datang bawa panci...:D

      ni dah mulai ancur....:)

      Hapus
  2. aamiin..

    btw: "seperti kupu-kupu yang dengan lelahnya mengepakkan sayapnya demi menggapai bunga untuk dihisap madunya." << - jadi tau deh kalo kupu2 lelah kepakkan sayap utk gapai bunga ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya memilih seperti macan yang setia. dia kuat, dia berani, tapi dia sayang kepada keluarganya.

      Hapus
    2. Mbak Dini : Hehehe. Itu analogi saja ..

      Hapus
    3. Kang Zach : Wuuu ..... macan kan ganas kang

      Hapus
    4. macan nggak bakalan nggigit istrinya Mas. kalo nggigit orang, iya! hihi

      Hapus
    5. Kalau sudah nyebut "Kupu kupu" ya musti merujuk ke Miss Syahdini ini

      Hapus
    6. Asal jangan gigit Kang Asep. Suhu kita harus kita jaga haha

      Hapus
    7. Kang Asep : Ya Ampun ... sampai lupa ada Mbak Syahdini :D

      Hapus
    8. Mas Zach tipical cowok gombal euy haha

      Hapus
    9. Lebih gombal adiknya dooong!

      Hapus
    10. ada dua, di atas komen ini dua-duanya.

      Hapus
    11. jus lele disiapkan. sama klepon

      Hapus
  3. hmm... kalo baca tulisn org yg lagi fil tuh bawaannya ikut b'bunga2...
    smoga langgeng ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. semoga ini pelabuhan terakhir Mas Indra

      Hapus
    2. Kang Zach : Insya Allah kang. Akan kujaga dia dengan sepenuh hati

      Hapus
    3. asyik Mas. jaga dia sebagaimana kita menjaga KPK!

      Hapus
    4. Cari pacar 3. Buat jaga jaga. Saran tak keren dari sayah. *veteran gombal

      Hapus
    5. kang zachroni : pasti .. benran kok !!!!

      Kang .. Kopdaran masih mau gak??? Sama mas Budi Os 19. Ayolaahhhh ...... :))))

      Hapus
    6. Kang Asep : kalau cari pacar sepuluh, udah keren belum yah?

      Hapus
    7. Jelas keren, asal jangan ketahuan. Kalo sampai ketahuan, malah bisa mati kutu.

      Hapus
    8. pengen liat kutu mati rasanya deh

      Hapus
    9. kutu mati namanya keren?

      Hapus
    10. jadi keren itu kutu mati yak????

      #bingung

      Hapus
  4. berbunga-bunga saat membacanya. artinya saya bisa merasakan kebahagiaan Mas In ini.

    siip Mas, mengalir dengan segenap perasaan cintanya. jangan lupa, selami setiap jengkal kepribadiannya. jangan tolak apapun yang berbeda dengan kita. juga tampilkan segala apa adanya kelemahan kita. itu menjadi porsi untuk diperbaiki bersama-sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm... jangan tolak apapun yang berbeda dengan kita. Betul sekali itu kang.

      Aku selalu menerima apapun keputusannya kok kang. Semuanya, demi cintaku padanya . . .

      Hapus
    2. asyik, sejuk banget. harus begitu. yakinlah, manusia nggak ada yang sempurna.

      Hapus
    3. Sejuk sesejuk datangnya komen kang Asep

      Hapus
  5. turut berbahagia deh jika ada teman yg sedang berbahagia.. semoga hubungan kang indra bisa langgeng, tiap masalah bisa diatasi berdua, dan bisa berlanjut ke jenjang yg berikutnya :)

    BalasHapus
  6. Btw,, "bak dua kucing jantan yang sedang beradu karena sepotong makanan"..
    Kenapa ga ditulis " bak 2 kucing jantan yg sedang beradu karna seekor betina jomblo nan cantik"????
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. memangnya kucingnya tahu yak kalau dia lagi jomblo? :D

      Hapus
  7. hanya bisa mendoakan buat mas indra...semoga mendapatkan cinta sejati nya ya... :)

    BalasHapus
  8. Jatuh cinta memang berjuta rasanya yaaaaa....

    #pokoknya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jatuh cinta juga berjuta indahnya yaaaaa....

      #pokoknya gitu juga :D

      Hapus
    2. asal tidak berjuta modalnya, masih masuk kategori cinta sejati.

      Hapus
    3. tapi yang ini pasti sejati. aamiin

      Hapus
    4. Amiinnn kang .. Insya Allah .. :)

      Hapus
    5. Kalaw perlu Seluruh masyarakat Kalimantan Barat turut mendoakan kesuksesan dan keberhasilan cinta dan cita nya mas A.Y.Indrayana

      Hapus
  9. Assalamualaikum dan salam sejahtera.. saya buat kunjungan dari group blogger energy. salam perkenalan. Jemput datang ke blog saya yang tak famous ini..^_^

    http://lokmanramli.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okelaahhh!!!! :D

      Komandan tertinggi instruksikan untuk langsung berangkat menuju ke TKP

      Hapus
  10. penuh rasa cinta..
    amazing.
    Dan iya perasaan jatuh cinta lagi sangat luar biasa biarpun terkadang trauma dengan kisah patah hati.

    Biar aku patah hati..tetap berharap suatu hari nanti bisa jatuh cinta lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah Mpok Zulaikha sedang patah hati thoo...

      yang sabar yaa ...
      cinta datang takkan kemana-mana kok. Kejarlah kebahagiaanmu ... :))))

      Hapus
  11. cinta sejati gak perlu dicari sob,sejatinya cinta akan datang sendiri pada waktunya.

    Ambillah hikmah positif dari setiap kejadian. Misal'a kita disakiti perasaan dan dikhianati oleh orang yang kita sayangi.
    Ambillah pelajaran dan hikmah positifnya,yaitu mengapa kita bisa dikhianati? agar kita belajar & menghargai apa itu kesetiaan....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap, keluar semua kedewasaan dari seorang vokalis Jamrud band.

      Hapus
    2. makasih mas Reo Adam ...
      Kang Zachroni : iya memang. Mas Reo dewasa banget... tapi belum tua. hehehehe :D

      Hapus
    3. hahahahaha....tua2 keladi,makin tua makin jadi :D

      Hapus
  12. Love..love, All for love! hehehe...!
    jatuh cinta, berjuta rasanya ujar vina P.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap malam tiap siang terbayang wajahnyaaaa :D

      Hapus