Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 6, 2012

Memanajemen Waktu …

Gambar
“Kak … kak … kak Indra …… kenapa telat sampai sini kak?” “In … kenapa elu telat? Kelas udah keisi semua…” “Sebentar dulu in… Ini ada materi jurnalistik penting banget” “Sorry yaa In. Gue emang lagi dideadline kerjaan jadi kagak bisa dateng ke Tomang” “Sorry In … Biasalah gue ada kerjaan”

Kalimat-kalimat itu seakan akrab di telingaku saat menjelang atau berada tepat di hari H setiap hari Sabtu. Pada konversasi yang pertama, itu pertanyaan yang sering diucapkan oleh anak didikku di Taman Ceria Negeriku, sore tadi. Yang kedua, pertanyaan dari rekan pengajar di TCN juga. Yang ketiga, saat aku dicegah keluar dari sekretariat LPM Pers Orientasi Mercu Buana sesaat sebelum TCN memulai aktivitasnya. Nah, dua kalimat terakhir, itu kalimat penolakan karena tidak bisa hadir untuk mengajar anak-anak Tomang, yang biasa mereka ucapkan.
Semua pertanyaan itu sebenarnya muncul oleh karena desakan pihak luar yang mengharuskan mereka (termasuk aku) terlambat atau bahkan tidak hadir di TCN ini. Kini setiap sa…