Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2013

Spesial teruntuk yang Spesial …

Gambar
(Catatan Indrayana)
Sudah berkali-kali kukatakan, dan sudah berkali-kali kuimajinasikan. Tetapi tetap saja hati aku cuma satu yaitu untuknya. Hanya untuknya dan selalu untuknya. Itulah yang takkan pernah lekang dari dalam hatiku yang tentu saja rasa cinta dan sayang ini aku selalu tujukan untuknya.

Ya. Pacarku yang berada nan jauh disana. Sudah cukup lama aku memperjuangkan cinta ini, yaa walaupun baru hanya beberapa hari, tetapi itu tak pernah aku anggap remeh. Dalam perjalanan cintaku dengannya, selalu ada halangan dan rintangan yang menerpa. Perbedaan pendapat, itulah yang seringkali muncul diantara kita. Ketika aku berkata A, lalu ia berkata Z (wah jauh banget In…) yaa salah satu diantara kita harus ada yang mengalah. Namun aku tak ingin membawa perbedaan ini larut terlalu jauh. Segera aku carikan solusi terbaiknya dan kita bisa kembali berbaikan seperti sediakala.

#Lalu relevansinya apa dengan judul postingan blog ini????#

Seperti terlihat di paragraf sebelumnya, aku sangat, sang…

KPK In-Action … (Part 1) : Rencana Kopi Daratan …

Gambar
(Catatan Indrayana)
Harus diakui, kini syndrome malas blogging kembali melanda. Entahlah, apa mungkin karena pengaruh hujan deras yang seringkali melanda Ibukota Jakarta ini, atau karena ada hal lain? Tak tahu … tapi yang jelas aku harus segera memejamkan mataku ini lagi karena hawa dingin yang sangat memaksaku untuk tidur, tidur, dan tidur …

#payah

Daripada ngomongin yang bukan-bukan, mendingan kita ngobrolin tentang rencana KPK aja yuk. Apaa… rencana KPK??? Yap. Sebuah rencana yang bukan sekedar rencana… Tetapi sudah menjadi rencana yang sangat menjadi rencana …

#hallah

Bingung kan? Hahaha… Sama. Yang nulis posting ini juga lagi bingung. #leh… :D
Mbak Dini Haiti Zulfany (kalau kang Asep sering nyebutnya Mbak Syahdini  -gak tahu Syahdininya dari mana.. -_-“ ), sedari pagi tadi mem-Blackberry Messenger aku. Awalnya aku yang bbm pertama kali kepada dirinya, tapi kemudian pembicaraannya jadi ngelantur kemana-mana #payah. Benar. Aku menanyakan apakah ia dan suaminya jadi pergi berangkat…

Illustrator Vectorgraphy ... (Part 1) : For Arien dan Kang Zachronisampurno

Gambar
(Catatan Indrayana)

Assalammu'alaikum... Holla Fellas!!!! Kembali lagi di Catatan Indrayana. Hmm... Hari senin ini bagaimana kabar semuanya? Pasti baik-baik aja doong. Hehehe ... Dalam posting kali ini, masih tentang vectorgraphy kawan. Jika kemarin persembahan vectorgrapgy buat Mbak Dini Haiti Zulfany (diniehz -dhzblog), untuk edisi kali ini, vectorgraphy aku khususkan buat akang dedengkot KPK kita yang tiap hari doyan banget makan klepon (hahaha *sampluk mangkok bubur*). Siapakah dia? Yap. Kang Zachronisampurno ...


Durasinya pun kurang lebih sama, dua setengah jam waktu aku habiskan untuk membuat dua vectorgraphy yang aku persembahkan buat kang Zachronisampurno dan anak sulungnya, Arien. Pengennya sih istri kang zach sama Agree juga aku buatin vectorgraphynya, tapi agaknya waktu yang kurang mumpuni yaa... Lain kesempatan, kalau kang zach mau aku buat punya Istri dan Agree, tentu dengan senang hati akan aku buatkan.


Dalam pembuatan dua gambar ini, tahap vektorisasi sangat diperl…

Butterfly Vectorgraphy for Mbak Dini ...

Gambar
(Catatan Indrayana)

Entahlah, apa yang sedang terjadi dalam benak kecilku. Saat aku memutuskan untuk menghabiskan waktuku yang kurang lebih sekitar 2 setengah jam ini, tiba-tiba muncullah ide untuk membuat karya ini. WHAT .... DUA SETENGAH JAM!!!! Wah... ngerjain apaan sih emang?? Hehehe ... Yah, disamping daripada iseng, gambar ini aku khususkan kepada sahabat blogger yang cukup setia meramaikan kotak komenku bersama anggota KPK lainnya. Siapakah dia? Yap. Benar sekali. Terkaan yang tepat sekali. Dialah mbak Dini Haiti Zulfany .... Wehehehe :D

Okheey. Singkat saja. Untuk selanjutnya dari karyaku yang sekarang ini hingga seterusnya akan aku sebut dengan sebutan "Vectorgraphy". Hahaha ... pasti pada menerka-nerka kalau aku ingin saingan sama Mas Rudy dengan "Tipography" nya yaa?? Tujuannya, disamping ingin mencoba ikut meramaikan profesi kedesainan dalam anggota KPK, aku sekalian ingin mengasah kemampuanku dalam membuat Vectorgraphy ini. Dan alkhamdulillah ... jadi…

Do'a Untuk Jakarta ...

Gambar
Salam Blogger ...


Hari ini, aku mau quick post saja yaah...




Bencana ini, bukan mau kita ... Bencana ini, adalah cobaan bagi kita ... Bencana ini, adalah garis Tuhan untuk kita ...


Akibat dari bencana ini, Banyak rumah terendam air, ratus ribuan manusia mengungsi, kemacetan dimana-mana, moda transportasi lumpuh, pertokoan dan ekonomi pun terhambat, bahkan sedikit dari mereka harus tertelan korban jiwa.


Mari kita sama-sama berdo'a untuk warga Jakarta yang sedang terkena musibah Banjir seperti diatas ...
Ammiinnn.................

Balada Lowongan Kerja …

Gambar
Salam Blogger…

Beberapa hari ini, terus terang aku sangat dibuat sibuk dengan panggilan kerja di sana-sini. Belum lama, aku dipanggil di PT. 1, sekarang beberapa jam dari sekarang aku harus menghadiri panggilan di PT. 2 dan PT. 3 di hari yang sama, yakni di hari Selasa ini!!! Huff… Resiko pencari kerja, inilah yang membuatku harus semangat menghadapinya. Hehe… Bicara tentang pekerjaan, ada hal unik yang sebetulnya sangat ingin sekali aku share kepada sahabat blogger semua. Betul. Hal unik yang bisa menjadi pelajaran seumur hidup bagi mereka yang belum pernah mencoba alias mencicipi sensasi melamar kerja.
Syukur Alhamdulillah aku masih diberikan umur yang panjang dan keberkahan yang tiada henti dari Allah SWT karena terus terang saja setelah kejadian (miris) itu, aku akan lebih jeli lagi memandang dalam bertemu dengan interviewer HRD. Yap. Benar sekali. Kisah ini adalah kisah nyata dariku yang ingin aku share buat sahabat blogger semua, mengenai keluh kesahku selama kenangan pahit itu…

Mohon Maaf ...

Gambar
Salam Blogger ...


Hari ini, aku mau quick post saja yah...


Mohon maaf buat sahabat blogger yang (mungkin) menanti cerita kelanjutan dari Almira dan Rendi dalam posting Serba Salah,
dengan sangat menyesal aku memutuskan untuk menghapus posting Serba Salah (11 Januari 2013) dan kelanjutan cerita dari mereka HARUS DIHENTIKAN.


Maaf banget yaa buat sahabat blogger semua ... Ini semua kulakukan karena ada satu dan beberapa hal diluar yang memaksaku untuk melakukan ini,
Semoga kedepannya aku bisa membuat cerita fiksi atau kisah nyata yang lebih baik dari yang ini. Amiiinnn......


Next Posting nanti pada hari Selasa pukul 02:00 dinihari yaah ... Wassalam ... :)


Sunshine Award dari Cii Yuniaty dan Ummuhilya

Gambar
Salam Blogger …


Assalammu’alaikum… Holla’s everybody…. Kembali ke Catatan Indryana dengan updet posting yang sangat dinanti-nanti hahahaha. Sekarangpun aku masih memikirkan bagaimana jalan cerita yang menarik antara Almira dengan Rendy dalam posting cerpen “Serba Salah” dua hari lalu, dan untuk hari ini aku jeda jalan ceritanya dengan sebuah posting terimakasih kepada mba’e kita yang imut nan ngegemesin ini, Mbak Cici Yuniaty dan mbak Ummuhilya. Wah dapet dua sekaligus. Makasih yaaa …. Horeee…. :D
Baiklah. Tanpa perlu berlebar panjang, langsung saja saya mengerjakan instruksinya …

YANG PERTAMA. Pasang logo di postingan ini. Fokelaahh… Siippp :D
YANG KEDUA. Ucapkan terima kasih kepada sang pemberi award ini. Ehemm… Baiklah. Saya selaku komandan tertinggi dan pemegang saham 100 persen serta penulis lalu pengisi blog PT. Catatan Indrayana, Tbk (hooaammmm …….. ) mengucapkan Terima Kasih kepada mbak Cii Yuniaty dan mbak Ummuhilya karena telah berkenan memberikan Sunshine Award kepada saya…

Inspiraturis … (Part 2) : (Lanjutan) Journey to the Bromo Mountain …

Gambar
<<< Previous Episode on Inspiraturis ... (Part 2) : Journey to the Bromo Mountain   <<<<

Aku dan tim berangkat dari Stasiun Jakarta Kota pada pukul 17.45 dan tiba di Stasiun Surabaya Turi pada pukul 06.00 lebih waktu setempat. Dalam perjalanan kami, aku turut pula mencicipi makanan khas yang ada di pedaerahan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, yakni Nasi Punel Bangil. Setelah sarapan pagi itu langsunglah kami jalan menuju ke atas Gunung Tengger dan kami tiba pada pukul 12.00 WIB.
Pada hari kedua aku dan tim mengagendakan untuk naik ke penanjakan Gunung Bromo pada pukul 03.00 pagi. Udara yang sangat dingin begitu menusuk kulit kami. Kabut tebal seakan mengurangi optimisme kami mengambil gambar sinar matahari dengan jelas. Diperparah lagi pengunjung Penanjakan Gn. Bromo yang teramat buanyaakkk makin menghalangi aku merekam aktivitas terbit matahari dengan jelas. Akankah aku berhasil memperoleh rekaman terbit sinar matahari dengan kedua kondisi seperti itu?????

Salam Blogge…

Inspiraturis … (Part 2) : Journey to the Bromo Mountain

Gambar
Sebelum aku memulai posting di awal tahun 2013 ini, aku selaku komandan tertinggi blog Catatan Indrayana mengucapkan,
“SELAMAT TAHUN BARU 2013”
Semoga resolusi dan harapan yang kita inginkan bias tercapai di tahun ini. Amiinnn ….

Salam Blogger …


Assalammu’alaikum .. 2013 year has comin. Yeeaahhh. Tahun baru, semangat baru, resolusi baru, dan cinta baru #eh.. maksudnya harapan baru. Hehehe … pada kesempatan kali ini aku ingin berbagi keceriaan sekaligus ke-dugdugan hati selama 4 hari aku meninggalkan kota Jakarta. Weh, kemanakah aku selama itu? Yap. BENAR SEKALI. Aku dan teman-teman Komunitas Taman Ceria Negeriku ber-backpacking ria ke Gunung Bromo dan jalan-jalan ke kota Batu Malang, Jawa Timur!!! Wehehehe …. Aku ingin berbagi pengalaman selama aku disana dan bagaimana aku bisa kembali lagi ke sini untuk memposting blog sebagai kegiatan rutinku.
Kenapa men-dagdigdug?? Mungkin cerita ku kali ini tidaklah seseram posting Kang Zachronisampurno dengan 13setengah centimeternya, tetapi ada sat…