KPK In-Action … (Part 1) : Rencana Kopi Daratan …

17.10.00 A. Y. Indrayana 107 Comments




(Catatan Indrayana)

Harus diakui, kini syndrome malas blogging kembali melanda. Entahlah, apa mungkin karena pengaruh hujan deras yang seringkali melanda Ibukota Jakarta ini, atau karena ada hal lain? Tak tahu … tapi yang jelas aku harus segera memejamkan mataku ini lagi karena hawa dingin yang sangat memaksaku untuk tidur, tidur, dan tidur …


#payah


Daripada ngomongin yang bukan-bukan, mendingan kita ngobrolin tentang rencana KPK aja yuk. Apaa… rencana KPK??? Yap. Sebuah rencana yang bukan sekedar rencana… Tetapi sudah menjadi rencana yang sangat menjadi rencana …


#hallah


Bingung kan? Hahaha… Sama. Yang nulis posting ini juga lagi bingung. #leh… :D

Blackberry Messenger with Mbak Dini..
Mbak Dini Haiti Zulfany (kalau kang Asep sering nyebutnya Mbak Syahdini  -gak tahu Syahdininya dari mana.. -_-“ ), sedari pagi tadi mem-Blackberry Messenger aku. Awalnya aku yang bbm pertama kali kepada dirinya, tapi kemudian pembicaraannya jadi ngelantur kemana-mana #payah. Benar. Aku menanyakan apakah ia dan suaminya jadi pergi berangkat umroh apa tidak. Lalu ia bilang jadi. Terus aku bilang lagi, “Yah, mbak… Gak ada yang mencela kang zachflazz soal kupu-kupu dulu doong…”. Whahahaha………. *celingukan, takut kang zach nguping* :p .

Tak lama, ada sebuah ide yang muncul oleh Mbak Dini untuk KPK ini. Apakah itu? Yap. Benar sekali. Kopi Darat!!!! Yeeeheeee…… Mbak Dini dan aku memang ingin banget dalam kita ada agenda kopi darat, dan aku yakin… teman-teman KPK juga ingin sekali kopdaran sesama anggota KPK yang lain kan?

Memang takkan terbayang bagaimana rasanya jika kita yang belum ketemu aja bercanda di kolom komennya bisa sampe orang yang ngebacanya ketawa mengakak geli. Hahahaha…. Kita di Blogger KPK ini sudah seperti teman sekelas. Kalau kata Ririe Khayan “Teman Sepermainan”. Memang betul. Karena masing-masing kita sudah saling akrab dan bahkann satu dan dua orang sudah memiliki sebutan untuk nama panggilan akrabnya. MAS Zachflazz.. (ada yang kang, ada yang pak), KANG Asep.., MAS Rudy, CAK Budy, MAS Rawins, MAS Indra, MBAK Cii, MBAK Dini, KANG Cilembu, MAS Budi Os, MBAK Ay Sagira, dan MAS Reo. Yang lainnya, ada dan akrab dengan pemanggilan kita dalam blogger. Hehehe… Sudah terasa sangat akrab kan???


Back to topic. Kalau belum selesai membincangin ini, mari kita sama-sama bikin kupu-kupu batik buat Mbak Dini…
#MakJlebbb ………..


Seperti display picture BBM disamping adalah hasil percakapanku dengan Mbak Dini pagi tadi. Aku (dan kita semua) juga ingin sekali kalau KPK bisa kopdaran. Tapi yang jadi masalah adalah tempat. Ada yang di Kalimantan, di Bali, dan di sekitaran Pulau Jawa. Untuk yang di Jabodetabek, ada aku, kang zachflazz, mas Budi Os, dan Mbak Ay Sagira. Di Kalimantan Barat ada Kang Asep, Mbak Dini dan Kalimantan Tengah ada Mas Rawins. Di Bali ada Mas Nakusan (Kstiawan –red). Sedangkan untuk di lingkaran Pulau Jawa kita punya Mas Rudy di Ciamis, Cak Budy di Surabaya, Mbak Cii Yuniaty di Pekalongan dan Akang Lembu yang berada di Bandung, Jabar.

Berdasarkan alibi itulah mengapa ini patut jadi pembahasan serius bagi kita semua. Rasanya, seluruh anggota KPK harus ada dalam satu kopdar. Sebagai penengah, aku rekomendasikan tempat di Surabaya (tempatnya Cak Budy –red), sebagai tempat kopdar blogger KPK kita. Tetapi Mbak dini agak mengeluh karena naik pesawat yang tidak langsung dari Pontianak – Juanda. Nah, kalau Jakarta, tentu aku sanat setuju. Tetapi, sahabat KPK yang lain bagaimana?



Nah, dalam posting ini aku membuka ruang diskusi bagi sahabat blogger semua tentang tempat kopdar yang paling enak dan nyaman dalam segi ongkos baik jarak jauh maupun jarak dekat. Masalah keuangan pun juga bisa dibahas disini. Pokoknya, mari kita sukseskan rencana kopdaran kita. Tenang aja, paling rencana ini baru bisa terealisasi kira-kira dua bulan kedepan, karena kita semua pasti harus nabung dulu kan? Hihihi…




Kepada yang akan ikut serta dalam kopdaran blogger KPK berikut nama di bawah ini …

1.            A. Y. Indrayana
2.            Asep Haryono
3.            Zachronisampurno
4.            Rudy Arra
5.            Rawins
6.            Reo Adam
7.            Ay Sagira
8.            Budy Shinichi
9.            Budi Os 19
10.          Kstiawan
11.          Cii Yuniaty
12.          Diniehz
13.          Arez Casev
14.          Ririe Khayan
15.          Sisanya yang belum kesebut …

Mari partisipasinya agar rencana kopi darat blogger KPK dapat dilaksanakan. Tentunya sangat ingin sekali dong kopdar KPK yang belum tentu terealisai dua kali ini. Hehehe … :D



Okheii. Sekian saja posting kali ini. Yuk mari kita bahas bersama-sama disini.
Kedepannya, akan ada update terkini tentang kopdar blogger KPK dalam posting selanjutnya kok. Jadi, jangan takut ketinggalan informasi yah. Hehehe…


Ohya, terakhir …
SELAMAT BERANGKAT UMROH BUAT MBAK DINI HAITI ZULFANY DAN SUAMI MENUJU TANAH MEKKAH ….

Semoga ibadahnya diterima oleh Allah SWT yaa… Kami disini turut mendo’akan … :))))

107 komentar:

  1. Balasan
    1. Okeehhh. Selamat anda beruntung mendapatkan kelepon gratis dari Kang Zach :D

      Hapus
    2. gak mau. mau kupu2 batik aja..

      Hapus
    3. Okeee. Ayo kita sama-sama doktrin kang Zach supaya suka sama kupu-kupu dulu.....


      haduuhhh.... -_-"

      Hapus
    4. lah...kok saya nggak diajak...,
      tapi tak apalah...kalau belum bisa kopi darat...ya buat kopi langitan saja, yang penting tidak mabuk darat....mantabs kan...KPK memang luarbiasa :)

      Hapus
    5. mas rudy tadi katanya mau nyerbu kesini,
      pasti masih dijewerin sama mamahnya.

      Hapus
    6. anak mama pastinya... tuh pakai di jewer segala

      Hapus
    7. inget inget pesan mamaaa....
      lalalalala........

      *nyanyi sendirian*

      Hapus
    8. buaya air boleh gabung acaranya buaya darat gak..?

      Hapus
    9. @Rawins : Hiheiheie sesama buaya tidak dilarang saling mendahului. Hiehiehihee. Tapi siapa yang buaya ya hiheiheiheee.

      Tapi saya ada pendapat secara prinsip saya setuju saya dengan Kopdar KPK, tinggal masalah teknisnya dimana, gimana. Apakah ada sponsor dari semuanya, mengingat domisili kita berbeda beda.

      Tapi saya ada pendapat dissenting option (salah tuliskah hahahaa cuek aja ah). Pendapat saya nyeleneh nih. Untuk Kopdar mungkin harus menunggu 1 atau 2 tahun lagi mengingat fans atau member KPK masih jauh dari yang saya bayangkan suatu komunitas pada ngumpul. Mungkin target 100 bisa lah.

      Buat kegiatan, lomba, kunjungan sosial, atau apa saja, jadi enak kita mengajukan sponsor ke pihak III (Swasta, perusahaan, iklan dll). Belum lagi KPK belum punya blog atau website resminya. Belum lagi pendataan membernya ini dan itu. Jadi menurut hemat saya kopdar KPK mungkin belum tepat dilakukan tahun ini. Ini pendapat saya. Namun secara prinsip saya setuju Kopdar

      Hapus
    10. akhirnya pak asep ngaku juga
      haha

      Hapus
  2. Aamiin hiks hiks jadi terharu didoain khusus di postingan mas indra :')

    btw, bukan kang cilembu mas, barusan yang bersangkutan ngasih nama aslinya: Tuvlihadi. Hehehe kalo kang cilembu ntar jadi manggil orang sewarga desa kata beliau :p

    okeh, untuk berikutnya, saya serahkan kepada member KPK yang lain untuk berdiskusi di postingan ini..

    Mari kita buka rapat ini dengan melafadzkan basmalah, Bismillahirrahmaanirrahiim..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillahhirrahmanirrahim .............

      Hapus
    2. oh kang Tuvlihadi toh nama aslinya,aku dah kenal lama kok malah baru tahu....:D

      Hapus
    3. aku malah manggilnya pak kades

      Hapus
    4. saya taunya juragan ubi. dan manggilnya kang Cilembu...:D

      dulu sebutan kita (saya dan kang Cilembu) dengan sebutan blogger bertopi...hehehe
      dulu foto profil saya yang blog satunya pakai topi...

      Hapus
    5. iya, malah saya tahunya akang cilembu.... :D

      Hapus
    6. aku manggil di salahin mulu
      panggil ci, katanya emang cewe cina..?
      panggil lem, ogah lengket
      panggil bu, malah ngambek...

      Hapus
    7. situ mau ngapain aja pasti salah.
      kebanyakan pake obat sih (mamang obaaaatt, ini pasien udah divisit belom?)

      Hapus
    8. Saya pasien nih. Pasien Bubur Sindrom

      Hapus
    9. disingkat busi dong pak...
      emang kenapa businya pak asep sampe dipasienin..?

      Hapus
  3. wah, saya bukan warga KPK #mlipir

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi boleh ikutan kok ....
      atau mau mbak bunga jadi anggota KPK? :D

      Hapus
    2. mbak bunga, esih nesu ta?

      Hapus
    3. koyok erek cilik. nesu mabrang..
      ko' gak sekalian nangis..wuakakakaka

      Hapus
    4. ooh... enek sing nesu thoo...

      mbak Cii Yuniaty ...... #eh
      Hahaha :D

      Hapus
    5. biarin aja nesu wong beliau lagi bete sama orang unes...

      Hapus
    6. opo sih,...*kukur2 sirah :p

      Hapus
    7. udah gausah dibahas
      hihihi

      Hapus
  4. kapan?
    dimana?
    kira2 aku bisa hadir gak yah......#mikir panjang
    soalnya aku mesti buat pasport tendang dulunih...hihihihihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain paspor, koper tuh!
      jangan lupa bawa juga siti nurhaliza.
      sana bobok dulu, tahniah dan seronok deh.

      Hapus
    2. jangan lupee bawe upin ipin .....
      sekalien bawa jarjit,,
      mahu di elus-elus samee kang zach...

      *malaysia mode on*

      Hapus
    3. ayamnya jangan lupa...

      Hapus
    4. jogja..jogja...memang istimewa...DIY euyyy :D

      Hapus
  5. selain dana, yg jadi kendala adalah waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita atur waktu yang tepat...

      Hapus
    2. yap. selain waktu, yang jadi kendala adalah dana
      #loh sama aja -_-"

      cak budy sendiri bagaimana?

      Hapus
    3. iuran aja atuh...
      waktunya juga...

      Hapus
    4. pak asep juragan lisingnya...

      Hapus
  6. sepertinya akan meriah banget ya..sayang saya bukan anggota KPK he..

    BalasHapus
  7. asyik banget pasti. tapi perlu dipertimbangkan isu strategisnya. masalahnya agak kompleks, terutama terkait waktu dan tempat pelaksanaan, terlepas dari acara tentu. apakah clear dalam sehari, saya yakin tidak. ada beberapa personil yang harus nginep. buat nginep, apakah akan dibebankan pada iuran atau bagaimana, itu perlu dituntaskan dulu. yang pasti, saya siap jadi makmum deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju dengan pendapat bang zach. perlu di bahas lebih matang nih. tapi jangan matang-matang biar gak gosong..hehehe

      Hapus
    2. makanya itu kang mari kita diskusikan disini,,,
      semua tahu kalau yang jadi masalah adalah waktu dan tempat... jadi gak hanya bicara "ini susah" dan "itu susah" aja....

      begitu pula tanggal pelaksanannya.... sepakati dari sekarang kalau perlu,,,
      biar nanty bisa nabung dan gak susah lagi.

      begituu :)

      Hapus
    3. nabung dulu , kalo orang tajir gak tahu deh hahahh.

      Hapus
    4. sayang kalo ketemuan jauh jauh cuma buat makan-makan doang
      tar aja kalo ada sesuatu yang luar biasa dan butuh bantuan kemanusiaan kita adain baksos
      buat yang berstatus pekerja, menurut pengalamanku perusahaan suka kasih dispensasi seperti waktu aku ijin jadi relawan merapi dulu
      malah diongkosin segala...

      Hapus
    5. saya ikutan juga jd makmum... deh mas In.. :)

      Hapus
    6. Wah yang jadi makmum banyak ya.
      Saya jadi apa donk? Makmum juga ah

      Hapus
    7. pak asep jadi muadzin wae...

      Hapus
  8. saya mau protes.
    saya kan sepantaran sama mas budi os.
    tapi beliau dipanggil Mas, saya dipanggil Pak.

    sama Kang Asep, jelas saya seumuran anaknya (ehh nggak ya?). lagi-lagi yang satu dipanggil Kang, saya dipanggil Pak.

    sama juga dengan Kang Cilembu, kenapa nggak dipanggil Pakdhe, coba??

    lama-lama saya nangis di kolong tempat tidur nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana kalau kita pangil dengan sebutan Abang?
      bang sms siapa ini bang....wuakakaka

      Hapus
    2. sudahlah, kang zach.. diterima aja...

      #hehehehehe senyum sinis

      Hapus
    3. kalau kang zach mah emang udah mirip bapak-bapak...

      #emang bapak-bapak yak???

      hahaha :D

      mlipir pasti...

      Hapus
    4. soalnya kang zach, jiwanya udah bapak-bapak *emang udah jadi bapak kan??*

      hahaha setuju ama admin blog ini

      *piss @zachflazz :D .

      Hapus
    5. untung aku ga panggil pak...
      iya kan lik..?

      Hapus
    6. haha...ada yang protes ya :)
      rupanya :)

      Hapus
    7. saya gak pernah manggil pak ya.. jadi jangan jeling ke saya ya.. hehe.. :D

      Hapus
    8. jeling itu apa sob? sejenis agar-agar kah...!!

      Hapus
  9. yang pasti seruh banget nih bisa ketemu..hehehe

    harus nabung dan mempersiapkan waktu.
    kira-kira menghabiskan biaya brapa ya?

    saya ngikut yang senior aja deh..:D gimana rencana dan persiapanya.
    saya cuma bisa berharap bisa kumpul ama anggota KPK yang super koplaak..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jugaaa.......

      ayo dimulailah diskusinya... Mas Nakusan kira-kira enak kalau kita kumpul dimana?

      Hapus
    2. kayaknya di siberia lumayan nendang tuh om...

      Hapus
    3. saya ikutan boleh gak.. tanggal 10 insya allah saya mau ke malang,, dari pontianak ke malang ongkos'nya berapa ya kira2.. hehe.. :D

      Hapus
    4. itu 2 miliar naik Hiu apa naik lumba-lumba?

      Hapus
    5. 2 Milliar itu kalau dibeliin Bubur Ayam wiih banyak sekali
      Bisa jadi empang Bubur Ayam

      Hapus
  10. lho hei !! kenapa blog ini sekarang berwarna kuning? birunya mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kuning aja, saya suka kuning :D hahahha.

      Hapus
    2. iya nih ga go green malah go yelow

      *berasa bau wc...

      Hapus
    3. kuning itu mengemplongkan

      Hapus
    4. Mangcapps Kuning nih hiehiehiee. Pasti suasana dan suasininya ceria terus hiheiheiheiee. Mangcapssssssssssssssssss

      Hapus
  11. ya udah saya DUKUNG aja deh, soalnya saya gak di panggil jd anggota KPK *garukgaruk aspal. :D
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. bu miz...
      capcaynya diilangin dong biar aku bisa jalan jalan ke blognya...

      Hapus
    2. kalau perlu di goreng ya mas raw.. :)

      Hapus
    3. iya Miz. ilangin tuh capcaynya. kadang hurufnya ga jelas. membuat mata sakit..huhuhu

      bukan gak mau komen disana.

      Hapus
    4. iya tuh. masa' kita mau komen harus mantengin foto nomor rumah orang.. sebel

      Hapus
    5. HIieiee Iya capcai saya suka sekali. Capcai makanan khan?
      kalau capcai di blog wah bikin batuk batuk hiehiheiee. Dahulu blog saya juga pake capcai, namun banyak blogger yang kesulitan mengsii komen, jadi capcainya saya hilangkan.

      Saya pun kadang sampai 3 kali baru sukses tembus Capcai di blog orang. Karena susah liat gambar capcainya, jadi salah salah terus.

      Hapus
    6. wah sayang belum ada tanggapan neh...

      Hapus
  12. semua KPK kan orang kota, jadi alangkah bijaksananya kalau sekali-kali masuk desa, judul kopdarnya "KPK masuk desa"...mantepkan?!
    jadi....kopdarnya di CILEMBU, nginepnya dibungalow yang ada di"Wisata desa" (pangjugjugan)..gratis!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh... kang Hadi...
      Tuh teman-teman ada yang gratis..... bagaimana teman-teman semua?


      Tapi pas balik pulangnya jangan lupa oleh" cilembunya yaa ::D

      Hapus
    2. pitnah...
      aku kan orang utan...

      Hapus
    3. mata langsung bling-bling ada yg bilang gratisan

      Hapus
    4. Kalau ada gratisan, wihh radar dikepala saya bunyi cenat cenut

      Hapus
  13. Lapor, baru bs setor muka....Lha 2 hari toring n modem ngadat.....
    ampyuuuuuuuuun*numpang marah2 d sini.... :D

    ehh mas RW n dik Bro, newsu opo to....aq ga mudeng :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaelah gitu aja dipikirin tho bu...
      nesu gan nesu yang penting hepi
      tamat...

      Hapus
    2. wuakakaka...... kalu budeng pasti tau ya?

      Hapus
  14. Saya ikutan kopdar dunk.. hehe.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mari.... jangan lupa bawa jajan yang banyak buat dibagi-bagi....

      Hapus
  15. asli ini postingan keren abis. cuma dedengkot yang namanya asep gorbachep belum datang, bagaikan asam tanpa lautan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemana ya kang Asep ko' gak ada nongol?

      Hapus
    2. Haaaaaaaaa sejak kapansss nama saya jadi orang Rusia. Sorii semua mas Bro, beberapa hari saya menghilang karena ngurus website klien saya yang baru. Hiheiheihee. Lumayan lah buat dapur bisa semakin ngebul bul bul.

      Saya sudah membaca artikel ini yang intinya soal Kopdar. Sudah saya sebutkan di atas komen saya di atas. Pada prinsipnya saya setuju kopdar KPK tapi tidak untuk tahun ini. Usil eh usul saya sih kita pembenahan internal dulu. Lengkapnya di atas saya sudah komensssssssss

      Hapus
  16. wah asik seasik asiknya nih kopdar bareng sesama anggota kpk...
    aku support aja dah.
    smoga 2 bulan kedepannya bisa jadi kopdar nya... ya insyallah ngga ada lagi tunda tundanya.
    ntar selesai kopdarnya, lalu kopi langitannya.

    BalasHapus
  17. Wah kayaknya seru tapi kalau pertemuannya di pulau jawa berarti jaraknya menjadi sulit untukku (Makassar) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya di Pontianak (Kalimantan Barat). Namun demikian ide Kopdar ini masih ditingkat wacana kok. Masih terbuka peluang untuk didiskusikan lagi

      Hapus
  18. jadi hasil keputusannya belom ada ya mas kapan kopdarnya? xixixi :p

    BalasHapus
  19. follow blog aku ya http://storystorymissunyunyu.blogspot.com/

    BalasHapus